Careca menilai Lukaku lebih baik dari Icardi

id Romelu Menama Lukaku

Careca menilai Lukaku lebih baik dari Icardi

Romelu Menama Lukaku (Reuters/Maurizio Borsari/AFLO)

Mataram (ANTARA) - Legenda Napoli Antonio Careca memuji dan menilai Romelu Lukaku sebagai striker yang lebih baik dari Mauro Icardi.

"Pemain Argentina itu (Icardi) tidak membuat perbedaan," katanya menegaskan.

Lukaku didatangkan dari Manchester United dengan jumlah mahar sebanyak 65 juta euro plus bonus, yang merupakan rekor bagi klubnya.

Icardi berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG) berstatus pinjaman dengan opsi 75 juta euro untuk dibeli.

“Icardi mampu bermain untuk Napoli. Ia seakan tidak dapat dibendung. Sungguh memprihatinkan," kata Careca kepada surat kabar Il Giorno.

“Pemain Argentina itu tampil sebagai penyerang yang mumpuni, tetapi bukan sosok yang fenomenal. Saya percaya Lukaku sebagai pemain yang lebih berkualitas. Saya berpendapat, Icardi tidak membuat perbedaan. "

Careca yang berpaspor Brasil juga berbicara mengenai dominasi Juventus selama delapan tahun di Liga Italia.

"Mereka mengatakan Liga Inggris tampil sebagai liga yang terbaik sekarang, tetapi saya tidak percaya itu. Ada banyak pemain asing di Italia, tetapi levelnya tetap tinggi. Yang dibutuhkan Liga Italia yakni menambah jumlah pelatih yang mampu mengenali dan meningkatkan potensi pemain."

Dia juga menyarankan agar Napoli terus meningkatkan kualitas performa dengan mengembangkan taktik yang lebih ofensif.

“Ottavio Bianchi menanamkan disiplin kepada kami dan para penggemar. Tim memiliki satu tujuan yakni kecepatan. Kami tahu bola kedua harus mencapai Diego Maradona," katanya.