CSR PLN UIW NTB meraih penghargaan ISDA 2019

id PLN UIW NTB,ISDA 2019

CSR PLN UIW NTB meraih penghargaan ISDA 2019

General Manager PT PLN (Persero) UIW NTB, Rudi Purnomoloka (kanan), menerima penghargaan ISDA 2019 di Jakarta. (ANTARA/Awaludin)

Mataram (ANTARA) - Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) PT PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (UIW NTB) mendapatkan penghargaan pada ajang Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2019 untuk program Kampung Wisata Kreatif Sampah Kebon Lelang.

"Penghargaan tersebut sebagai bentuk keseriusan PLN dalam membina lingkungan sosial dan masyarakat dalam rangka mencapai tujuan pengembangan yang berkelanjutan khususnya di NTB," kata General Manager PT PLN (Persero) UIW NTB, Rudi Purnomoloka, di Mataram, Senin.

Program ISDA tersebut masuk dalam peraih penghargaan emas kategori SDGs 11, yakni kota dan pemukiman yang berkelanjutan.

Sebanyak 66 perusahaan mendapatkan pengharagaan ISDA 2019, baik untuk kategori emas, perak dan platinum.

PLN membawa pulang penghargaan dua platinum, empat emas, dan satu perak untuk kategori perusahaan.

Rudi mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada Coporate Forum of Community Development (CFCD) sebagai penyelenggara.

"Saya juga menyambut baik penghargaan terhadap capaian PLN UIW NTB di bidang pemberdayaan tersebut," ujarnya.

Ia menjelaskan program Kampung Wisata Kreatif Sampah Kebon Lelang, di Kota Mataram, dimulai pada 2017.

Program tersebut berawal dari ide untuk megubah kawasan kumuh menjadi layak dikunjungi wisatawan dengan pemanfaatan dan pengolahan sampah sebagai pendorong ekonomi masyarakat di Kebon Lelang, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Hingga sekarang, sebanyak 150 kepala keluarga yang telah merasakan dampak postif dari program tersebut, di antaranya peningkatan pendapatan, keterampilan pengolahan sampah dan linkungan tempat tinggal yang bersih.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar