Nicky Tirta tinggalkan akting, sibuk kegiatan baru sebagai seorang chef

id Nicky Tirta

Nicky Tirta tinggalkan akting, sibuk  kegiatan baru sebagai seorang chef

Nicky Tirta ditemui dalam acara "Indofood : Cooking Gathering MasakApaYa" di Jakarta, Selasa (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Mataram (ANTARA) -  Nicky Tirta mulai meninggalkan kegiatan akting karena dia sibuk dengan kegiatan baru sebagai seorang chef yang merupakan cita-cita dia sejak masih SMP.

"Akting itu cuma buat kangen-kangenan sekarang. Aku enggak bisa ngelupain akting, aku lahir di sana. Memang passion aku dari SMP memang suka masak," ujar Nicky Tirta ditemui dalam acara "Indofood : Cooking Gathering MasakApaYa" di Jakarta, Selasa.

Nicky mengatakan dia selalu menjadi andalan keluarga dalam urusan masak memasak.

"Pas di Australia, keluarga aku ngandelin masak itu aku di rumah. Sekarang puji Tuhan alhamdulillah, jadi sumber pemasukan, jadi sumber rezeki juga buat aku dan buat aku lebih nyaman karena jalanin sesuai passion aku," lanjutnya.

Saat ini Nicky mengaku mengambil spesialis untuk bidang pastry dan baking. Menurutnya, dua hal itu memiliki tantangan yang berbeda.

"Dua tahun terakhir, aku butuh yang challenge. Karena bakery itu beda. Beda komposisi, beda teknik masak, beda naruh di panggangan aja, beda teknik mengaduk aja salah, enggak bisa diulang," kata pemain sinetron "Bidadari" (2000) itu.

Meski demikian, Nicky mengatakan lebih senang memasak resep Indonesia sebab menu ini paling disukai oleh keluarganya.

"Tapi aku paling suka masak masakan Indonesia, pasti habis. Karena setiap kali aku masak, pasti habis. Karena lidahnya juga yang diterima sama orang rumah," jelas Nicky.