Bank NTB Syariah mempermudah layanan bagi warga lansia

id Bank NTB Syariah,kantor layanan khusus,warga lanjut usia

Bank NTB Syariah mempermudah layanan bagi warga lansia

Dari kiri - Wakil Gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, isteri Gubernur NTB Hj Niken Saptarini Widyawati, Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah, dan Direktur Utama Bank NTB Syariah Kukuh Rahardjo, bersama-sama meresmikan pembangunan gedung kantor layanan khusus Bank NTB Syariah bagi para pensiunan ASN dan warga lanjut usia, di di Balai Sosial Lanjut Usia Mandalika, di Mataram, Jumat (20/9/2019). ANTARA/Awaludin

Mataram (ANTARA) - PT Bank NTB Syariah membangun gedung kantor layanan khusus untuk memberikan kemudahan bagi para warga lanjut usia (lansia) khususnya pensiunan aparatur sipil negara di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang ingin melakukan berbagai transaksi.

Peletakan batu pertama gedung kantor layanan khusus bagi para pensiunan aparatur sipil negara (ASN) tersebut dilakukan oleh Gubernur NTB  Zulkieflimansyah, bersama Wakil Gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, dan Direktur Utama Bank NTB Syariah Kukuh Rahardjo, di Balai Sosial Lanjut Usia Mandalika, di Mataram, Jumat.

"Ini adalah kantor layanan yang khusus diperuntukkan bagi purna bhakti ASN yang juga warga lanjut usia," kata Direktur Utama Bank NTB Syariah Kukuh Rahardjo.

Bank NTB Syariah merupakan salah satu bank pembayar untuk manfaat pensiunan. Selama ini pembayarannya selalu dilakukan di kantor cabang Bank NTB Syariah disatukan dengan layanan bagi nasabah umum lainnya.

Oleh sebab itu, lanjut Kukuh, pihaknya berinisiatif memberikan pelayanan terbaik bagi para pensiunan ASN yang telah memberikan kontribusi sangat baik untuk melayani masyarakat selama mereka mengabdi sebagai aparatur negara.

Kantor layanan khusus tersebut nantinya dilengkapi dengan fasilitas pelayanan kesehatan sehingga setiap kali pensiunan berkunjung bisa mendapatkan pemeriksaan kondisi kesehatan secara gratis.

"Kantor layanan khusus itu bisa menjadi tempat para pensiunan untuk bertemu dengan teman-temannya sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan," ujarnya.

Menurut dia, kantor layanan khusus Bank NTB Syariah bagi para pensiunan dan warga lanjut usia merupakan yang pertama di Indonesia. Dalam proses pelayanan bagi para nasabah juga dilakukan bekerja sama dengan PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Persero).

Kukuh menyebutkan jumlah pensiunan ASN di NTB hampir 42 ribu orang, namun Bank NTB Syariah melayani sebanyak 4.800 orang pensiunan.

"Dengan keberadaan kantor layanan khusus tersebut mudah-mudahan bisa menjadi pilihan bagi para purna bhakti untuk bisa membayarkan manfaat pensiun," katanya.

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan, pembangunan gedung kantor layanan khusus Bank NTB Syariah bagi para pensiunan ASN dan warga lanjut usia tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap persoalan sosial kemasyarakatan.

"Ini sebagai bentuk upaya pemerintah daerah membantu para pensiunan ASN dan warga lanjut usia menemukan tempat yang nyaman untuk bertemu dan berkomunikasi sehingga tetap produktif," ujar Zulkieflimansyah.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar