Klopp pilih delapan kemenangan 1-0 ketimbang sekali 8-0

id juergen klopp,liverpool,liga inggris,manchester city,sheffield united

Klopp pilih delapan kemenangan 1-0 ketimbang sekali 8-0

Ekspresi gembira manajer Liverpool Juergen Klopp usai kemenangan atas Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Sabtu (29/9/2019). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

"Tentu saja. Delapan kemenangan 1-0 jauh lebih penting dari pada satu kali menang dengan skor 8-0,"
Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku memilih bisa meraih delapan kemenangan dengan skor 1-0 ketimbang satu kali menang dengan skor telak 8-0 sebagaimana diraih oleh Manchester City pekan lalu.

Kemenangan 1-0 baru saja dibukukan Liverpool atas Sheffield United dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris yang mereka raih susah payah dibumbui keberuntungan karena gol Georginio Wijnaldum lahir akibat sebuah blunder kiper Dean Henderson yang tampil cukup apik sepanjang laga di Bramall Lane, Sabtu.

"Tentu saja. Delapan kemenangan 1-0 jauh lebih penting dari pada satu kali menang dengan skor 8-0," kata Klopp saat ditanya wartawan dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Liverpool.

"Tapi, begini, Manchester City bukan cuma menang sekali dengan skor 8-0, tapi juga memenangi laga lain, kita semua tahu itu," ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, jika diberi garansi bahwa timnya bisa menang delapan laga beruntun dengan skor hanya 1-0 di tiap pertandingannya, Klopp tak ragu untuk menerimanya.

"Jika ada garansi, saya jelas memilih delapan kemenangan 1-0, tapi itu sulit terjadi," ujarnya.

Kemenangan atas United memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan koleksi 21 poin sekaligus memperpanjang catatan sapu bersih tujuh laga awal musim di Liga Inggris.

Liverpool juga untuk sementara unggul delapan poin dari Man City yang ada di posisi kedua dengan koleksi 13 poin dan baru rampung menjalani pertandingan pekan ketujuh kontra Everton pada Minggu (29/9) dini hari WIB.


Puji Sheffield United

Klopp juga melontarkan pujian kepada lawannya serta manajer mereka Chris Wilder yang disebutnya sangat vokal dalam memberikan arahan kepada para pemainnya.

"Saya sangat terkesan. Jujur. Sangat terkesan. Bagaimana mereka bermain, bagaimana mereka berjuang," ujar Klopp.

"Jelas sekali hubungan antara pemain dan manajernya sangat kuat. Chris sangat vokal, ini pertemuan saya melawan mereka dan saya pikir saya sudah vokal, tapi ia melebihi itu! Dan pemainnya mendengarkan. Sungguh luar biasa," katanya menambahkan.

Atmosfer Bramall Lane juga tak luput dari pujian Klopp yang disebutnya membuat tim-tim tandang sekelas apapun bakal kesulitan tampil di sana.

"Kami unggul 1-0, tapi atmosfer stadion tetap memberi tekanan, itu sungguh luar biasa," katanya.

"Mereka punya modal besar untuk jadi lawan yang menyulitkan, terutama saat tampil di kandang sendiri," pungkas Klopp.

Kemenangan yang diraih Klopp menjadi tiga poin perdana Liverpool di Bramall Lane di era Liga Premier setelah tiga lawatan sebelumnya hanya berakhir dua kali hasil imbang dan satu kekalahan.