Roma membawa pulang tiga poin dari markas Lecce

id AS Roma,Lecce,Liga Italia

Roma membawa pulang tiga poin dari markas Lecce

Para pemain AS Roma bersuka cita setelah Edin Dzeko mencetak gol dalam pertandingan Liga Italia melawan Lecce yang dimainkan di Stadio Via del Mare, Lecce, Minggu (29/9/2019) malam WIB. (twitter.com/ASRomaEN)

Jakarta (ANTARA) - AS Roma membawa pulang tiga poin dari markas Lecce berkat kemenangan tipis 1-0 dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadio Via del Mare, Lecce, Minggu malam WIB.

Gol semata wayang Giallorossi tersebut dibukukan oleh Edin Dzeko (56'), demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Tambahan tiga poin membawa Roma naik dua strip di klasemen untuk menghuni peringkat kelima dengan koleksi 11 poin. Di kubu Lecce, hasil ini membawa mereka turun satu strip ke peringkat ke-15.

Mendapat dukungan dari publik tuan rumah, Lecce menggebrak sejak awal dan hampir mencetak gol melalui Khouma Babacar, namun ia gagal memaksimalkan kesalahan Gianluca Mancini.

Bek Roma Chris Smalling berupaya berkontribusi lebih untuk timnya. Ia menanduk bola tendangan sudut yang masih belum tepat sasaran, kemudian menggagalkan penyelesaian Marco Mancosu.

Pada babak kedua Henrikh Mkhitaryan mendapat peluang, saat ia dikirimi umpan terobosan oleh Dzeko. Tetapi sepakannya masih belum akurat mengarah ke gawang.

Kebuntuan akhirnya pecah dengan proses yang sangat khas Roma. Mkhitaryan melompat untuk menyambut umpan silang dan Dzeko tidak melompat, penyerang Bosnia itu hanya mengarahkan sundulannya ke sudut jauh gawang Lecce. Skor 1-0 bertahan sampai laga usai.

Klub ibukota lainnya, Lazio, mencatatkan kemenangan meyakinkan saat menjamu Genoa dengan skor 4-0.

Laga baru berlangsung tujuh menit saat Sergej Milinkovic-Savic membuka keunggulan Lazio, mereka kemudian menggandakan keunggulan melalui gol Stefan Radu lima menit sebelum turun minum.

Felipe Caicedo mencetak gol ketiga Lazio pada menit ke-59 dengan memanfaatkan assist Milinkovic-Savic, dan Ciro Immobile mengemas gol penutup pada menit ke-78.

Udinese berusaha menuju jalur kemenangan setelah pada laga tengah pekan ditahan imbang tanpa gol oleh Verona. Mereka berhasil melakukannya dengan kemenangan 1-0 atas Bologna, yang didapat berkat gol semata wayang Stefano Okaka.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Lecce (4-3-1-2): Gabriel, Andrea Rispoli, Luca Rossettini, Fabio Lucioni, Marco Calderoni, Panagiotis Tachtsidis (Giannelli Imbula 63'), Jacopo Pettricione, Zan Majer, Marco Mancosu (Yevhen Shakhov 52'), Khouma Babacar (Andrea La Mantia 76'), Filippo Falco

AS Roma (4-2-3-1): Pau Lopez, Alessandro Florenzi (Leonardo Spinazzola 78)', Gianluca Mancini, Chris Smalling, Aleksandar Kolarov, Amadou Diawara, Jordan Veretout, Justin Kluivert, Lorenzo Pellegrini (Lorenzo Pellegrini 71'), Henrikh Mkhitaryan (Bryan Cristante 87'), Edin Dzeko.