Suporter Liverpool patut sumringah atas sapu bersih delapan pertandingan

id hasil liga inggris,klasemen liga inggris,liga inggris,liverpool,manchester city,leicester,wolverhampton,tottenham,arsena

Suporter Liverpool patut sumringah atas sapu bersih delapan pertandingan

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyapa para suporter di tribun Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, jelang laga lanjutan Liga Inggris melawan Leicester City pada Sabtu (5/10/2019). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Pekan kedelapan Liga Inggris yang digelar sejak Sabtu (5/10) dan Minggu (6/10) rupanya jadi pekan yang patut membuat suporter Liverpool sumringah.

Kemenangan dramatis 2-1 atas Leicester City di Anfield pada Sabtu jelas bukan menjadi satu-satunya alasan suporter Liverpool bisa tersenyum lebar.

Ketika James Milner menyarangkan bola ke gawang Leicester dari titik putih pada masa injury time yang beberapa saat kemudian disusul peluit tanda laga usai berbunyi, tiga rekor Liverpool setidaknya terjaga dan kian tajam yakni catatan sapu bersih delapan laga awal musim, rentetan kemenangan beruntun 17 pertandingan di Liga Inggris serta 44 penampilan di Anfield tanpa kekalahan.



Hasil itu juga membuat skuat besutan Juergen Klopp mantap di puncak klasemen dengan raihan 24 poin dan pada waktu bersamaan satu alasan lain cukup membuat suporter Liverpool sumringah adalah rival sekota mereka Everton menelan kekalahan keempat beruntun kala dibekuk Burnley 0-1.

Hampir 24 jam berselang, kegembiraan suporter Liverpool bertambah lantaran pesaing utama sekaligus juara bertahan Liga Inggris Manchester City dipermalukan oleh Wolverhampton dan menderita kekalahan 0-2 di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Etihad, Minggu.

Kekalahan Man City praktis berarti Liverpool punya keunggulan bersih delapan poin di puncak klasemen.

Suporter Liverpool kian tersenyum lebar beberapa jam berselang ketika musuh bebuyutan mereka Manchester United tersungkur kalah 0-1 dalam lawatan ke St. James' Park.

Kekalahan MU juga dibarengi fakta bahwa Newcastle yang menang meninggalkan zona merah dan membuat rival Liverpool lainnya, Everton, tercecer masuk ke dalam zona degradasi.



Sayangnya, kegembiraan Liverpool "diganggu" oleh jadwal jeda internasional yang membuat Liga Inggris dan liga-liga domestik Eropa lainnya libur dua pekan demi memberi kesempatan untuk sejumlah laga internasional seperti kualifikasi Piala Eropa 2020 maupun pertandingan persahabatan.

Bukan saja jeda internasional membuat momentum Liverpool terhenti sejenak dan tim-tim lain berkesempatan melakukan pembenahan, tapi pertandingan timnas selalu disertai ancaman adanya cedera bagi para pemain tulang punggung klub.

Suporter Liverpool tentu mengamini harapan Klopp yang seusai mengalahkan Leicester mendoakan para pemainnya yang dipanggil ke timnas bisa kembali ke Melwood dalam keadaan sehat wal afiat.


Tiga dari lima wakil London positif

Tottenham Hotspur menjadi tim London yang paling nestapa dalam pekan kedelapan Liga Inggris, sementara tiga tim ibu kota lainnya Arsenal, Chelsea dan Crystal Palace membukukan hasil positif.

Kekalahan 0-3 dalam lawatan ke markas Brighton & Hove Albion yang diderita Tottenham disertai cederanya kiper utama Hugo Lloris jelas bukan hasil yang diharapkan para penggemar The Lilywhites.

Hasil itu jelas tak pantas bagi tim yang musim lalu menduduki peringkat keempat dan menjadi finalis Liga Champions tersebut. Beruntung bagi Mauricio Pochettino, jika pekerjaannya masih aman, ia punya waktu dua pekan untuk mencari solusi mengembalikan sentuhan magisnya yang dianggap luntur.





Arsenal meraih hasil positif dengan mengalahkan tamunya Bournemouth dengan skor 1-0 untuk melanjutkan catatan delapan laga tak terkalahkan di semua kompetisi, sekaligus naik ke peringkat ketiga klasemen dengan jarak hanya satu poin dari Man City.

Chelsea melanjutkan perkembangan positif dari upaya regenerasi manajer Frank Lampard kala bertamu ke St. Mary's dengan membukukan kemenangan telak 4-1 atas Southampton demi merangsek naik ke urutan kelima dengan raihan 14 poin dan hanya kalah selisih gol dari Leicester di tempat keempat.

Sedangkan Crystal Palace mengalahkan klub London lainnya, West Ham United, dengan skor 2-1 setelah sempat tertinggal dan memastikan kemenangan tiga menit jelang bubar lewat gol Jordan Ayew. Mereka kini menempati peringkat keenam dengan koleksi 14 poin.





Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan kedelapan (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (5/10)
Brighton & Hove Albion 3 - Tottenham Hotspur 0 (Neal Maupay 3', Aaron Connolly 32', 65')
Burnley 1 - Everton 0 (Jeff Hendrick 72')
Liverpool 2 - Leicester City 1 (Sadio Mane 40', James Milner p-90+5'; James Maddison 80')
Norwich City 1 - Aston Villa 5 (Josip Drmic 87'; Wesley 14', 30', Jack Grealish 49', Conor Hourihane 61', Douglas Luiz 83')
Watford 0 - Sheffield United 0
West Ham United 1 - Crystal Palace 2 (Sebastien Haller 54'; Patrick van Aanholt p-63', Jordan Ayew 87')

Minggu (6/10)
Manchester City 0 - Wolverhampton 2 (Adama Traore 80, 90+4')
Arsenal 1 - Bournemouth 0 (David Luiz 9')
Southampton 1 - Chelsea 4 (Danny Ings'; Tammy Abraham 17', Mason Mount 24', N'Golo Kante 40', Michy Batshuayi 89')
Newcastle United 1 - Manchester United 0 (Matthew Longstaff 72')

Klasemen
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar