Dandim Loteng minta prajurit TNI jangan sakiti hati rakyat

id TNI,Danrem,Lombok Tengah

Dandim Loteng minta prajurit TNI jangan sakiti hati rakyat

Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng) yang juga Dansatgas TMMD ke 106 Letnan Kolonel Czi. Prastiwanto.

Mataram (ANTARA) - Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng) yang juga Dansatgas TMMD ke 106 Letnan Kolonel Czi. Prastiwanto, meminta prajuritnya untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun 
apalagi yang bersifat menyakiti hati masyarakat di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

"Ingat program TMMD ini merupakan operasi bhakti TNI untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, jadi jangan sampai mengecewakan. Berikan yang terbaik selama maupun setelah TMMD berakhir," tegas Prastiwanto, disela-sela kesibukannya melakukan peninjauan di lokasi TMMD, Selasa.

Ia mengatakan, program TMMD  ke 106 tahun 2019 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah tepatnya di Kecamatan Janapria dan Kopang rentan terjadinya pelanggaran yang dilakukan prajurit TNI. Apalagi menurutnya, program TMMD yang dilaksanakan selama 30 hari dan sebelumnya juga ada pra TMMD, seluruh anggota Satgas TMMD setiap hari kumpul dan bergaul bersama masyarakat lokasi yang menjadi sasaran program TMMD.

"Jangan ada yang membuat pelanggaran sekecil apapun, apalagi yang bersifat menyakiti hati masyarakat setempat," ujarnya.

Selain itu, Prastiwanto menyatakan program TMMD merupakan bagian dari kegiatan pembinaan teritorial satuan kewilayahan dengan terjun langsung ke masyarakat dan bekerjasama dengan masyarakat dalam pembuatan sarana maupun fasilitas umum. Terlebih lagi selama pelaksanaan TMMD, anggota Satgas akan berbaur dan hidup bersama masyarakat bahkan layaknya seperti keluarga. 

"Mereka bahkan akan makan dan minum bersama masyarakat layaknya keluarga," kata Alumni Akmil 2001 tersebut.

Untuk itu, Prastiwanto berharap agar seluruh anggota Satgas berbaur dan melaksanakan komunikasi sosial yang intensif dengan masyarakat sekitar sehingga terjalin keakraban, kebersamaan dan kekompakan yang dapat mendukung terwujudnya pembinaan teritorial secara berkesinambungan dan kemanunggalan TNI Rakyat secara secara natural.

"InsyaAllah, semoga kegiatan TMMD ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat, pemerintah daerah dan TNI," terangnya.

Dansatgas mengimbau kepada seluruh anggota Satgas TMMD untuk tetap semangat di setiap melaksanakan tugasnya.

"Tetap semangat dan jangan kendur dengan harapan seluruh program fisik dan non fisik selesai sebelum hari H penutupan," katanya.