Wijnaldum menilai Belanda sudah kembali ke jalan yang benar

id Georginio Wijnaldum , Timnas Belanda,Euro 2020

Wijnaldum menilai Belanda sudah kembali ke jalan yang benar

Gelandang Timnas Belanda Georginio Wijnaldum. (AFP/PATRIK STOLLARZ)

Minks, Belarus (ANTARA) - Absen pada dua turnamen besar terakhir memang berat bagi Belanda tetapi Georginio Wijnaldum mengungkapkan mereka kini telah mengayunkan langkah besar ke putaran final Euro 2020 setelah menang 2-1 atas Belarus, Senin dini hari.

Dua gol Wijnaldum di Minsk membuat Belanda memuncaki klasemen Grup C, dalam poin sama dengan Jerman dan tiga poin di atas Irlandia Utara yang mereka kalahkan 3-1 di Rotterdam pekan lalu.

Itu artinya Belanda cukup seri pada pertandingan berikutnya di Belfast pada 16 November guna memastikan satu tempat ke putaran final.

"Memang menyakitkan sekali absen pada Piala Dunia dan Piala Eropa terakhir sebelumnya," kata Wijnaldum perihal absennya Belanda pada Piala Dunia di Rusia tahun lalu dan Euro 2016 di Prancis.

Baca juga: Wijnaldum dan Van Dijk mengeluhkan kondisi lapangan Stadion Dinamo

Baca juga: Wijnaldum antar Belanda tundukkan Belarusia


"Ketika kami tak tampil pada musim panas tahun lalu, bergelayut lama di benak saya bahwa kami seharusnya ada di sana."

"Untuk itulah mengapa kemenangan ini sangat indah. Tentu saja, kami belum sepenuhnya yakin mendapatkan satu tempat pada turnamen ini tetapi kami sudah pasti telah mengayunkan langkah raksasa," kata dia kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

Wijnaldum masih berumur 23 tahun ketika Belanda tampil pada Piala Dunia di Brasil dan dia menyatakan adalah penting untuk skuat Belanda untuk mengalami bermain kembali pada level tertinggi.

"Kami harus merasakannya lagi," kata dia.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar