Pelatih Vietnam lebih suka menghadapi Indonesia di Jakarta

id timnas vietnam,timnas indonesia,kualifikasi piala dunia

Pelatih Vietnam lebih suka menghadapi Indonesia di Jakarta

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (kiri) menjabat tangan juru taktik timnas Vietnam Park Hang-Seo di sela konferensi pers di Sanur, Bali, Senin (14/10/2019), sebelum laga kedua tim di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10). (Michael Siahaan)

Sanur, Bali (ANTARA) - Jika bisa memilih, pelatih tim nasional Vietnam Park Hang-Seo mengaku lebih suka laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia menghadapi Indonesia digelar di Jakarta daripada di Bali.

“Jakarta adalah ibu kota negara dan karena itu akses di sana lebih mudah,” ujar Park di Sanur, Bali, Senin.

Menurut pelatih berusia 60 tahun itu, seandainya laga berlangsung di Jakarta, skuatnya dapat berlatih di lapangan yang dekat dari hotel tempat mereka menginap.
 

Hal tersebut tidak terjadi di Bali. Park mengeluhkan jauhnya jarak dari hotel mereka di wilayah Klungkung ke tempat latihan di Lapangan Samudra, Kuta.

Berdasarkan aplikasi peta Google Maps, kedua tempat itu berjarak sekitar 34 kilometer dan dipisahkan waktu tempuh kurang lebih 51 menit jika menumpang kendaraan roda empat.

“Itu tidak terlalu bagus untuk tim kami,” tutur juru taktik asal Korea Selatan itu.
 

Meski demikian, penyerang timnas Vietnam Nguyen Van Toan tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Bagi saya, Bali dan Jakarta tidak terlalu berbeda. Kami ke sini untuk bertanding dan hal itu bukanlah soal besar,” kata Van Toan.

Tim nasional Vietnam membutuhkan tiga angka penting di pertandingan tandang versus Indonesia, yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10), mulai pukul 18.30 WIB, demi memuluskan jalan ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mereka memiliki modal yang bagus sebelum menghadapi Indonesia setelah mencatatkan kemenangan 1-0 atas Malaysia pada Kamis (10/10) di kandang sendiri. Vietnam pun kini menduduki peringkat ketiga Grup G dengan empat poin dari dua pertandingan.

Sementara Indonesia menghuni posisi kelima atau juru kunci klasemen Grup G dengan nol poin hasil tanpa kemenangan dari tiga laga.

Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar