China menganggap uji coba lawan Timnas Indonesia U-19 penting

id timnas u19 vs china u19,laga uji coba,timnas china

China menganggap uji coba lawan Timnas Indonesia U-19 penting

Pelatih Timnas China U-19 Yaodong Cheng saat konferensi pers menjelang laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-19 di Surabaya, Rabu (16/10/2019). (ANTARA FOTO/Willy Irawan)

Surabaya (ANTARA) - Tim Nasional China U-19 menganggap uji coba melawan Tim Nasional Indonesia U-19 sangat penting bagi mereka untuk mematangkan strategi menghadapi kualifikasi Piala Asia U-19 tahun 2020.

Pelatih Timnas U-19 China Yaodong Cheng saat konferensi pers di Surabaya, Rabu, menyebut laga uji coba ini akan bermanfaat bagi kedua tim sebelum kualifikasi Piala Asia U-19 mulai pada 2-10 November nanti.

Pada kualifikasi tersebut, Timnas China U-19 tergabung di grup I bersama Korea Selatan, Myanmar dan Singapura. Sementara Timnas U-19 di grup K bersama Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste.

"Di fase kualifikasi grup, saya pikir kualitas tim Indonesia sangat bagus. Saya berharap uji coba Indonesia dan China akan menguntungkan kedua tim," kata Yaodong Cheng.

Yaodong berharap laga uji coba melawan Timnas U-19, selain menjadi bahan evaluasi, juga akan mendekatkan hubungan kedua tim.

"Kami bersama berharap bisa menunjukkan perkembangan dan menjalin hubungan baik di kemudian hari," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi PSSI yang mengundang mereka untuk beruji coba melawan Indonesia di Surabaya dan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada 20 Oktober mendatang.

Dia menambahkan, timnya datang ke Indonesia membawa 25 pemain, yang mana lima di antaranya ada pemain berusia 18 tahun.

"Kami ada 25 pemain dan masih 18 tahun lima pemain karena mereka memiliki liga domestik yang masih jalan," katanya.

Timnas Indonesia U-19 akan melawan Timnas China U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Kamis, 17 Oktober 2019.