Empat kali kalah, Silva yakin kepercayaan diri Everton pulih

id marco silva,everton,liga inggris,west ham,Kalah

Empat kali kalah, Silva yakin kepercayaan diri Everton pulih

Manajer Everton Marco Silva (kedua kiri) saat memimpin sesi latihan timnya. (evertonfc.com)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Everton Marco Silva meyakini kepercayaan diri timnya bakal pulih jika bisa meraih kemenangan dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris melawan West Ham United di Stadion Goodison Park, Liverpool, Sabtu (19/10).

Oleh karena itu, ia menuntut para pemainnya untuk mengerahkan segenap kemampuan agar bisa bangkit dari empat kekalahan beruntun di Liga Inggris.

"Di masa sulit, Anda harus bereaksi dan bekerja lebih keras serta komitmen 100 persen. Kami harus terus menuntut diri sendiri setiap harinya," kata Silva dilansir laman resmi Everton.

"Jika Anda berada dalam situasi sulit sebagai sebuah tim sepak bola, dan kami beserta para suporter jelas sedang mengalaminya, kami harus melakukan lebih dari biasanya dan hasilnya akan terlihat pada hari pertandingan," ujarnya menambahkan.

Menurut Silva timnya harus bisa memperlihatkan kembali kekuatan karakter dan personalitas yang bisa membawa Everton menampilkan lagi permainan terbaiknya.

Itu adalah hal yang ingin dicapainya dalam setiap pertandingan.

"Masih ada banyak poin untuk dimenangi dan kami harus tampil sangat kuat untuk memenangi pertandingan, setelah itu kepercayaan diri tim akan pulih," ujar pelatih asal Portugal itu.

Pulihnya kepercayaan diri jelas sesuatu yang dibutuhkan oleh Silva untuk bisa mengentaskan Everton dari zona degradasi.

Rentetan hasil buruk membuat Everton kini terjerembab di zona degradasi, tepatnya peringkat ke-18 dengan raihan hanya tujuh poin.

Kemenangan melawan West Ham juga tentunya akan meringankan tekanan yang datang kepada Silva, termasuk desakan pemecatan yang mulai bermunculan dalam beberapa pekan terakhir.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar