Golkar NTB tidak membuka penjaringan calon kepala daerah

id #Golkar NTB,#Tak Bukan Penjaringan,#Calon Kepala Daerah,#Pilkada 2020,#Pilkada Tujuh Kabupaten/Kota

Golkar NTB tidak membuka penjaringan calon kepala daerah

Ketua DPD I Partai Golkar NTB H. Moh. Suhaili F.T. (kiri) bersama sejumlah petinggi dan sesepuh Partai Golkar saat pemotongan tumpeng pada HUT Ke-55 Partai Golkar di Kantor DPD I Partai Golkar NTB, Kota Mataram, Minggu (20-10-2019). ANTARA/Nur Imansyah

Mataram (ANTARA) - Ketua DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Barat H. Moh Suhaili F.T. mengatakan Partai Golkar tidak akan membuka penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2020 di kabupaten/kota.

"Partai Golkar tidak akan membuka konvensi bakal calon kepala daerah," kata Suhaili saat merayakan HUT Ke-55 Partai Golkar di Kantor DPD I Partai Golkar NTB, Mataram, Minggu.

Bupati Lombok Tengah dua periode ini menegaskan bahwa pihaknya tetap konsisten mendukung kader Golkar maju di pilkada.

Oleh karena itu, Partai Golkar mendorong semua kader partai bergerak masif mendukung kandidat dari Partai Golkar di pilkada yang akan berlangsung di tujuh kabupaten/kota di NTB itu.

"Mari rapatkan barisan, perkuat gerakan untuk rakyat," ujarnya.

Suhaili menyatakan bahwa HUT Partai Golkar merupakan momentum konsolidasi partai. Terlebih lagi, pada tahun 2020 akan berlangsung pilkada di tujuh kabupaten/kota di NTB.

"Mari gunakan momentum ini untuk konsolidasi. Kami bersyukur tetap berada di posisi atas hasil Pemilu 2019," ucap Suhaili.

Suhaili menyebutkan seluruh kader Golkar, terutama anggota fraksi harus bersyukur. Cara mengungkapkan rasa syukur dengan menemui konstituen dan membangun komunikasi aktif, termasuk sering bertandang ke kantor Partai Golkar.

Untuk itu, sebagai partai pemenang di NTB, Golkar dinilai tetap menjadi sorotan publik. Maka itu, dia mendorong seluruh kader Golkar, terutama yang terpilih sebagai wakil rakyat, untuk meningkatkan kualitasnya.

"Sering-sering membangun silaturahmi. Ajak konstituennya ngopi, perhatikan mereka dan berterima kasih sama partai," katanya.

Perayaan HUT Golkar dihadiri Ketua DPD II Golkar Mataram H. Mohan Roliskana, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Lombok Utara (KLU) H. Djekat, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Lombok Tengah yang diwakili H. Fuadi, serta sejumlah tokoh partai berlambang beringin lainnya.

Pengurus DPD I Partai Golkar tampak hadir Sekretaris DPD I Partai Golkar Hj. Baiq Isvie Rupaeda, Ketua Harian DPD I Partai Golkar H. Misbach Mulyadi, Wakil Ketua DPD I Partai Golkar H. Mau'ud Adam, H. Hafid, Lalu Satriawandi, H. Busrah.

Selain itu, Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, Rino Rinaldi, Baiq Ika Febriyanti, Indra Sutiadi, Abdul Malik, serta sejumlah anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Mataram.

Sebelumnya, Panitia HUT Golkar menggelar senam sehat yang diikuti lebih kurang 300 orang. Senam sehat ini rencananya diadakan sebulan sekali di halaman kantor Golkar.

HUT Golkar dirayakan sederhana dengan memotong tumpeng yang dihadiri pula sejumlah sesepuh Partai Golkar, seperti H. Kadir, H. Mesir Suryadi, dan H. Hirsan Ma'ruf.  Profesor H. Asikin, akademisi Universitas Mataram, juga tampak hadir.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar