Liverpool dominasi nominee Ballon d'Or

id nominee ballon d'Or, bek liverpool, virgil van dijk,mohamed salah

Liverpool dominasi nominee Ballon d'Or

Gestur bek Liverpool Virgil van Dijk dalam lanjutan Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (22/9/2019). (ANTARA/REUTERS/Eddie Keogh)

Jakarta (ANTARA) - Bek tengah Belanda Virgil van Dijk adalah salah satu dari tujuh pemain Liverpool di antara 30 orang yang terdaftar sebagai nominee penghargaan Ballon d'Or tahun ini, dengan klub juara Liga Champions itu mendominasi penghargaan bergengsi dari majalah France Football itu.

Rekan satu klub Van Dijk Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum dan Alisson juga ada dalam daftar tersebut, bersama pemain Manchester City Raheem Sterling, Riyad Mahrez, Kevin de Bruyne, Bernardo Silva, dan Sergio Aguero.

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo dan Barcelona Lionel Messi, yang telah memenangi penghargaan tersebut 10 kali secara keseluruhan, juga termasuk, namun mantan rekan setim Messi, Neymar, yang sekarang bermain untuk Paris St Germain, tidak masuk dalam daftar.

Striker Tottenham Hotspur Son Heung-min dan kiper Hugo Lloris masuk, namun rekan setim mereka Harry Kane tidak, sementara gelandang Manchester United Paul Pogba adalah pemain papan atas lainnya yang termasuk dalam daftar tersebut.

Berikut ini daftar 20 pemain putra yang dinominasikan menerima penghargaan Ballon d'Or seperti disiarkan Reuters:

Liverpool - Virgil van Dijk, Roberto Firmino, Alisson, Georginio Wijnaldum, Trent Alexander-Arnold, Sadio Mane, Mohammed Salah

Manchester City - Bernardo Silva, Riyad Mahrez, Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, Sergio Aguero

Tottenham Hotspur - Son Heung-min, Hugo Lloris

Barcelona - Lionel Messi, Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, Marc-Andre ter Stegen

Real Madrid - Eden Hazard, Karim Benzema

Juventus - Cristiano Ronaldo, Matthijs de Ligt

Bayern Munich - Robert Lewandowski

Ajax Amsterdam - Dusan Tadic, Donny van de Beek

Paris St Germain - Kylian Mbappe, Marquinhos

Arsenal - Pierre-Emerick Aubameyang

Napoli - Kalidou Koulibaly

Atletico Madrid - Joao Felix