Lampard puji penampilan Batshuayi bawa kemenangan atas Ajax

id michy batshuayi,frank lampard,chelsea,liga champions

Lampard puji penampilan Batshuayi bawa kemenangan atas Ajax

Manajer Chelsea Frank Lampard (kanan) memeluk penyerang Michy Batshuayi seusai mengalahkan Ajax dalam lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Johan Crujff Arena, Amsterdam, Belanda, Rabu (23/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Lee Smith)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Chelsea Frank Lampard memuji penampilan Michy Batshuayi yang memainkan peran supersub untuk membawa timnya menang 1-0 di kandang Ajax dalam laga ketiga penyisihan Grup H Liga Champions di Johan Crujff Arena, Amsterdam, Belanda, Rabu setempat (Kamis WIB).

Lampard menuturkan bahwa ia sengaja memasukkan Batshuayi menggantikan Tammy Abraham pada menit ke-71 setelah pertandingan berjalan cukup buntu.

Hasilnya, empat menit jelang bubaran waktu normal Batshuayi mencetak gol penentu kemenangan Chelsea atas Ajax.

"Sungguh pilihan tepat memasukkan Michy, sebab ia sangat aktif bergerak," kata Lampard dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

"Ia sabar menunggu momentum dan pantas mendapatkan gol tersebut," ujarnya menambahkan.

Gol itu tercipta pada menit ke-86 setelah aksi impresif pemain pengganti lain, Christian Pulisic, yang menyisir area sayap kiri sebelum melepaskan umpan tarik yang berhasil dijangkau Batshuayi sebelum akhirnya dikonversi menjadi gol penentu kemenangan.

Penampilan Pulisic juga tidak luput dari perhatian Lampard yang menilai legiun Amerika Serikat itu memberikan kontribusi positif bukan hanya dalam laga melawan Ajax tapi juga beberapa pertandingan lain kala ia juga turun dari bangku cadangan.

"Penampilannya malam ini dan beberapa pertandingan sebelumnya memperlihatkan jelas kemampuannya," kata Lampard.

"Saya memahami kualitas Christian, ingat ia masih berusia 21 tahun. Menyenangkan punya pilihan," pungkas Lampard.

Hasil itu mengangkat posisi Chelsea ke puncak klasemen menggusur Ajax ke urutan kedua. Meski sama-sama mengumpulkan enam poin, namun kemenangan malam ini menjadi pembeda keduanya.