Prabowo akan mempelajari semua tentang pertahanan

id Prabowo Subianto, Menhan, pelajari, soal pertahanan

Prabowo akan mempelajari semua tentang pertahanan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama mantan Menhan Ryamizard Ryacudu saat memberikan keterangan pers di Kantor Kemhan, Jakarta, Kamis (24-10-2019). ANTARA/Syaiful Hakim

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan mempelajari semua permasalahan di bidang pertahanan, baik terkait dengan alutsista maupun kesejahteraan prajurit TNI.

"Jadi, begini saya baru berapa jam serah terima. Jadi, saya mau terus terang saja saya akan pelajari semua masalah dan bersama-sama dengan Mabes TNI juga tiga angkatan, dan staf Kementerian Pertahanan untuk mencari solusi yang terbaik," kata Menhan Prabowo di sela-sela serah terima jabatan Menhan dari Ryamizard Ryacudu kepada dirinya di Kantor Kemhan, Jakarta, Kamis.

Ia mengaku tidak bisa memberikan komentar terkait dengan kelanjutan proyek pesawat tempur KFX/IFX yang bekerja sama dengan Korea Selatan.

"Saya enggak bisa kasih komentar, saya belum duduk di kantor saya," kata Prabowo.

Terkait dengan kesejahteraan prajurit, mantan Danjen Kopassus ini menyebutkan dirinya akan mempelajari persoalan yang ada, termasuk soal kesejahteraan prajurit.

"Saya tidak mungkin kasih jawaban yang tepat. Pemerintah pasti perhatikan, menteri lama pasti sudah perhatikan. Program menteri lama yang baik, saya lanjutkan, yang belum saya cari persetujuan dari mana-mana," ujarnya.

Sementara itu, mantan Menhan Ryamizard Ryacudu menambahkan dirinya menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada Menhan yang baru Prabowo Subianto.

"Saya yakin Pak Prabowo bisa melaksanakan dengan baik karena beliau adalah prajurit," ucapnya.