Alfamart Bangun Negeri Tumbuh Kembangkan Jiwa Wirausaha

id Alfamart,Lombok Barat,NTB

Alfamart Bangun Negeri Tumbuh Kembangkan Jiwa Wirausaha

Suasana saat syukuran SUA ke-20 di Alfamart Cabang Lombok yang dihelat di Gedung Olah Raga Patuh Patut Patju, Jumat (25/10/2019). Foto Humas Alfamart

Mataram (ANTARA) - Alfamart membangun negeri dalam menumbuhkembangkan jiwa wirausaha khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Memasuki usia ke 20 tahun Alfamart ingin memberikan yang terbaik bagi bangsa dengan mendorong perekononian dari daerah," kata Operation Director Alfamart  Mudunsen Sabar Purba, di  Gedung Olah Raga Patuh Patut Patju, Gerung, Lombok Barat, Jumat (25/10/2019).

Walaupun tidak mudah, katanya, melalui perjuangan yang berat. Alfamart mulai merangkak, berjalan hingga terus berlari menjadi satu di antara perusahaan ritel terkemuka di lndonesia.

Dan saat ini, Alfamart telah tumbuh menjadi sosok yang besar dalam industri ritel di lndonesia. Dengan 32 cabang, di akhir September memiliki 13.998 toko yang tersebar luas di penjuru Nusantara.

"Bahkan telah berekspansi hingga ke Filipina dengan jumlah gerai 700 toko. Alfamart juga menjadi gantungan hidup dari 120.796 karyawan, belum termasuk karyawan anak perusahaan," katanya.

Tentunya hasil ini perlu disyukuri pencapaian ini tentunya hasil kerja keras semua.

Semangat ulang tahun Ini harus menjadikan cambuk bagi karyawan untuk meningkatkan kompetensi diri. Terus lakukan perbaikan, jangan cepat berpuas diri dan mari raih karir dan cita-cita bersama Alfamart.

Dalam perayaan ulang tahun ke-20 di tahun ini. Kalau diingatkan kembali. bahwa hashtag #20tahunAIfamartUntuklndonesia lni bukan tanpa arti.

Alfamart adalah perusahaan asli Indonesia. Alfamart lahir, tumbuh dan besar di lndonesia. "Untuk itu sudah selayaknya kehadiran kita memberikan arti bagi Indonesia," ungkapnya.

Alfamart hadir, ikut berpartisipasi dalam membangun negara dengan menumbuhkembangkan jiwa wiraswasta implementasikan dengan kehadiran 3.612 toko Franchise dan 15 toko kemitraan.

Kehadiran Alfamart Juga dirasakan oleh masyarakat lewat berbagai program seperti di dunia pendidikan melalui Alfamart Class yang saat ini terdapat di 17 provinsi. Alfamart juga peduli kepada UMKM dengan melalui program Outlet Binaan Alfamart (OBA).

Alfamart juga membuka kesempatan berkarir yang lebar untuk seluruh karyawan dengan menjunjung kesetaraan tanpa memandang gender, agama, suku dan ras. termasuk juga kepada teman-teman penyandang disabilitas atau yang berkebutuhan khusus. Saat ini terdapat 391 karyawan disabilitas.

"Pada kesempatan ini pula, saya ingin mengajak seluruh karyawan untuk peduli terhadap Iingkungan dengan melakukan hal hal sederhana dalam gerakan Green Employee," kata Operation Director Alfamart Mudunsen Sabar Purba. 
Sebelum tampil dalam acara Semarak Ulang Tahun Alfamart (SUA) ke-20 di Cabang Lombok, grup band J-Rock menyempatkan diri berfoto bersama Operation Director Alfamart Mudunsen Sabar Purba, Branch Manager Alfamart Cabang Lombok Jamalludin, Deputy Branch Manager Dikdik Dirgantara, di salah satu toko Alfamart wilayah Mataram, Jumat (25/10/2019). Foto Humas Alfamart.

Dalam event yang mengambil tema Lets Make History Together Again dimeriahkan oleh Grup Band ternama J-Rocks, Amtenar  dan masih banyak lagi yang menghibur para peserta.

Puncak perayaan Semarak Ulang Tahun Alfamart (SUA) 20 Tahun Branch Lombok berlangsung sangat meriah dan spektakuler. Operation Director Alfamart Mudunsen Sabar Purba, Branch Manager Alfamart Cabang Lombok Jamalludin, Deputy Branch Manager Dikdik Dirgantara, jajaran manajemen, ribuan karyawan serta tamu undangan menyatu merayakan event yang digelar di Gedung Olah Raga Patuh Patut Patju.

Berbagai talenta ditampilkan oleh berbagai bagian yang membuat event bertambah meriah. Riuh, tawa, canda dan tepuk tangan lepas begitu saja dari para peserta yang datang. *