Hari Listrik Nasional Ke-74, Semangat Menerangi Nusa Tenggara

id PLN UIP ,Nusa Tenggara,Listrik

Hari Listrik Nasional Ke-74, Semangat Menerangi Nusa Tenggara

Salah satu pembangkit listrik yang dibangun PLN UIP Nusa Tenggara. (Foto PLN UIP Nusra)

Mataram (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Nusa Tenggara semakin bergairah menggenjot penyelesaian program-program pembangunan ketenagalistrikan di wilayah pembangunan Nusa Tenggara.

Semangat melistriki negeri terus dilaksanakan dengan integritas dan profesionalisme tinggi. Program listrik 35.000 MW telah berjalan sesuai dengan rencana.

Raihan tersebut salah satunya ditandai dengan telah berhasilnya pemberian tegangan (energize) Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV dari Gardu Induk Sambelia - Gardu Induk Bayan, dan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Gardu Induk Bayan - Gardu Induk Tanjung, pada awal Oktober 2019.
Jaringan SUTT yang dibangun PLN UIP Nusa Tenggara. (Foto PLN UIP Nusra)

Manager Sub Bidang Pertanahan dan Komunikasi PT PLN (Persero) UIP Nusa Tenggara, Bondan Gustaman, di Mataram, Jumat mengatakan, keberhasilan tersebut adalah sebagian "puzzle" sistem kelistrikan yang ada di Nusa Tenggara yang sedang diupayakan untuk direalisasikan.

"Sepanjang 2019, kami telah dapat menyelesaikan pembangunan pembangkit tenaga listrik dengan total kapasitas 162 Mega Watt (MW). Kemudian Jaringan transmisi sepanjang 506 kilometer sirkuit (kms), dan menambah kapasitas gardu induk 640 MVA," katanya
Para pekerja berjuang membangun konstruksi pembangkit listrik. (Foto PLN UIP Nusra)

Pada 2019, kata dia, pihaknya juga sedang menyelesaikan empat pembangunan pembangkit listrik, lima jalur SUTT, dan tujuh gardu induk.

Pembangunan tersebut tersebar di kepulauan Nusa Tenggara, mulai dari Pulau Lombok, Provinsi NTB, sampai dengan Pulau Timor, Nusa Tenggara Timur.
Semangat PLN menerangi Nusa Tenggara
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar