Tiga siswa SMP tenggelam di kolam renang Cilandak

id Anak tenggelam, kolam renang Cilandak, polres Jakarta Selatan

Tiga siswa SMP tenggelam di kolam renang Cilandak

Kartu identitas salah satu anak yang tewas di kolam renang Sport Center Usman Harun Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10/2019) (ANTARA/HO/Dok)

Jakarta (ANTARA) - Tiga anak laki-laki dilaporkan tenggelam saat berenang di kolam renang umum Sport Center Usman Harun Cilandak Jakarta Selatan, Sabtu, dua di antaranya meninggal dunia dan satu lainnya masih dirawat intensif di ICU RSMC.

Kapolres Metro Jakarta Selatan , Kombes Pol Bastoni Purnama membenarkan adanya laporan tersebut.

"Iya, saat ini lagi dicek," kata Bastoni melalui obrolan pesan elektronik diterima Antara.

Baca juga: Lima siswa SMP 3 Budaya Jakarta Timur meninggal tenggelam di danau kawasan Badui

Berdasarkan laporan di lapangan kejadian tiga pelajar SMP korban tenggelam tersebut bernama Iqbal Nugroho dan M. Abizal Azzami dilaporkan meninggal dunia, serta Tasya Kasid Narullah masih dirawat di ICU.

Adapun kronologis kejadian terjadi pukul 09.00 WIB, kecelakaan orang tenggelam di dasar kolam sedalam empat meter menimpa tiga pelajar SMP.

Menurut salah seorang saksi mata Edi Supriyadi (penjaga kolam) yang mengawasi para pengunjung kolam diberitahukan oleh seorang pengunjung ada tiga anak yang tenggelam di kolam empat meter.

Edi lantas melompat ke kolam untuk menyelamatkan ketiganya, lalu diangkat kepermukaan untuk diberikan nafas buatan, lalu membawa ketiganya ke UGD RSMC.

Ketiga korban dibawa menggunakan mobil 'pick up' dan mobil sipil milik salah seorang pengunjung kolam.

Menurut keterangan dokter Arif selaku dokter jaga UGD RSMC, dua orang korban dinyatakan meninggal dunia.

"Keduanya sempat mendapatkan pertolongan medis dengan infus, lalu tidak lama dinyatakan meninggal dunia," kata Dokter Arif dalam keterangannya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar