Leclerc membawa Ferrari puncaki latihan terakhir GP Meksiko

id Charles Leclerc , Ferrari, Lewis Hamilton,formula 1,gp meksiko

Leclerc membawa Ferrari puncaki latihan terakhir GP Meksiko

Pebalap Ferrari Charles Leclerc. (REUTERS/Sho Tamura/AFLO/Sho Tamura)

Jakarta (ANTARA) - Charles Leclerc memimpin posisi satu-dua Ferrari dalam sesi latihan terakhir Grand Prix Meksiko yang diguyur hujan Sabtu waktu setempat, sedangkan Valtteri Bottas mencatat waktu tercepat untuk Mercedes atau ketiga setelah duo Ferrari.

Lewis Hamilton, yang bakal mengamankan gelar juara dunia keenamnya di sirkuit Hermanos Rodriguez dengan tiga balapan tersisa Minggu jika mencetak 14 poin lebih banyak dari rekan satu timnya Bottas, mencatat waktu terbaik keempat.

Lap tercepat Leclerc berada pada satu menit 16,145 detik atau 0,027 lebih cepat dari rekan setimnya Sebastian Vettel. Ferrari terlihat menciptakan fondasi bagus untuk mencatat pole position keenam berturut-turutnya.

Bottas memacu lebih lambat 0,114 detik, sedangkan rekan satu timnya Hamilton 0,236 lebih lambat dari Leclerc. Ini menunjukkan terjadi pertarungan ketat pada balapan nanti.

Hamilton, yang bisa menjadi pebalap kedua setelah juara dunia tujuh kali Michael Schumacher yang memenangkan enam gelar dunia, pada dua musim terakhir memastikan gelar juara dunia di sirkuit Meksiko itu, tetapi kali ini tampaknya dia harus menunggu.

Tidak ada yang menjuarai GP Meksiko tanpa start paling depan sejak balapan ini diaktifkan lagi pada 2015. Ferrari sendiri mengunci dua posisi teratas di Jepang dua minggu lalu.

Pembalap McLaren, Carlos Sainz, adalah yang tercepat kelima, di depan pebalap Red Bull Max Verstappen yang mengejar hattrick Grand Prix Meksiko setelah memenangkan edisi 2017 dan 2018.

Rekan setimnya, Alexander Albon, berada pada urutan kedelapan setelah Red Bull mengganti sasisnya setelah kecelakaan pada latihan kedua Jumat.

Pierre Gasly berada pada urutan ketujuh untuk Toro Rosso, demikian Reuters.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar