Gol Abraham dan Pulisic membawa Chelsea ke posisi tiga Liga Inggris

id Chelsea vs watford,liga inggris,chelsea,watford

Gol Abraham dan Pulisic membawa Chelsea ke posisi tiga Liga Inggris

Pemain Chelsea Christian Pulisic (kedua kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Watford pada laga pekan ke-11 Liga Premier Inggris di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, Sabtu (2/11/2019). Chelsea berhasil mencuri angka penuh di kandang Watford dengan skor akhir 1-2. ANTARA FOTO/REUTERS/David Klein/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Gol yang diciptakan Abraham dan Pulisic sukses mengantarkan Chelsea naik ke posisi tiga klasemen sementara usai menumbangkan Watford 2-1 pada laga pekan ke-11 Liga Inggris di Vicarage Road, Minggu.

Tidak hanya naik peringkat, dengan kemenangan ini juga Chelsea telah mencatatkan kemenangan lima kali secara beruntun di Liga Inggris musim ini, demikian catatan lama resmi Liga Premier.

Tak butuh waktu lama bagi The Blues untuk unggul karena pada menit ke-5, umpan terobosan Jorginho berhasil dimanfaatkan Tammy Abraham di kotak penalti untuk kemudian membuat gawang Watford bergetar.

Empat menit berselang, peluang kembali dibuka oleh Chelsea lewat tendangan jarak jauh Mason Mount. Skor bisa saja bertambah andai tembakannya itu tidak terlalu tinggi melambung di atas gawang.

Watford mencoba membalas pada menit ke-15. Melalui sepakan Roberto Pereyra di kotak penalti berhasil diselamatkan oleh kiper Kepa Arrizabalaga.

Penampilan Watford tak terlalu buruk malam itu karena beberapa kali peluang untuk menghasilkan gol dilesakkan oleh pemain seperti Nathaniel Chalobah, Gerard Deulofeu, dan Abdoulaye Doucoure sebelum waktu turun minum.

Namun di samping itu, Chelsea terus melakukan serangan. Pada menit ke-19, sundulan Pulisic berhasil ditanggulangi oleh Foster. Begitupun dengan Tammy, tendangan jarak jauhnya sukses ditepis oleh sang kiper.

Skor 1-0 untuk Chelsea pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Chelsea akhirnya bisa menggandakan golnya tepat pada menit ke-55 melalui kerja sama Willian dan Tammy yang kemudian dieksekusi Pulisic untuk makin unggul 2-0.

Tak lama kemudian, Pulisic hampir saja kembali mencetak gol andai Foster tak menghalanginya. Tendangan Mateo Kovacic pun berhasil dihalau Foster untuk mencegah Chelsea unggul lebih banyak.

Keuntungan berpihak kepada Watford karena dihadiahi tendangan penalti usai wasit yang dibantu layar monitor VAR memutuskan bahwa Jorginha telah melakukan pelanggaran pada Gerald Deulofeu di kotak penalti.

Titik putih ditunjuk oleh wasit dan Deulofeu sebagai sang eksekutor pun sukses mengonversi tendangan penalti menjadi sebuah gol pada menit ke-80. Watford pun berhasil memperkecil margin menjadi 2-1.

Watford terus mencoba menyerang, berharap dapat menciptakan gol dan menyamakan kedudukan. Namun hingga bubaran laga, keunggulan 2-1 untuk Chelsea tetap sama.

Atas kemenangannya itu, skuat asuhan Frank Lampard itu sukses mencuri poin untuk menggantikan posisi Leicester di urutan ketiga dengan 23 poin. Sementara Watford (5) semakin terpuruk di posisi terakhir klasemen sementara.

Susunan pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta, Fikayo Tomori, Emerson, Jorginho, Willian (Reece James),Mateo Kovacic, Mason Mount, Christian Pulisic (Callum Hudson-Odoi), Tammy Abraham (Michy Batshuayi)

Watford: Ben Foster, Daryl Janmaat (Kiko Femenia), Craig Dawson, Adam Masina, Craig Cathcart (Adrian Mariappa), Christian Kabasele, Nathaniel Chalobah (Will Hughes), Abdoulayne Doucoure, Roberto Pereyra, Gerald Deulofeu, Andre Gay
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar