Gol Lukaku menangkan Inter Milan 2-1 atas Bologna

id Inter Milan,Bologna,Serie A,Liga Italia

Gol Lukaku menangkan Inter Milan 2-1 atas Bologna

Romelu Lukaku (kiri) melakukan selebrasi dengan Lautaro Martinez (kanan) usai mencetak gol kedua ke gawang Bologna dalam lanjutan Serie A Italia di Stadio Renato Dall'Ara, Bologna, Italia pada 2 November 2019.(REUTERS/JENNIFER LORENZINI)

Jakarta (ANTARA) - Inter Milan berhasil membawa pulang tiga poin saat bertandang ke markas Bologna. I Nerazurri tertinggal lebih dahulu sebelum mencetak dua gol balasan untuk menang 2-1.

Dua klub tersebut bermain sama kuat di Stadion Renato Dall'Ara, dalam lanjutan Serie A Italia, pada Minggu (03/11) dinihari WIB. Babak pertama usai dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, Bologna membuka keunggulan berkat gol Roberto Sorian sebelum dua gol Romelu Lukaku menjadi penentu kemenangan Inter Milan.

Hasil ini membuat skuat asuhan Antonio Conte tersebut tidak terkalahkan dalam empat pertandingan beruntun.

Dengan tiga poin yang diperoleh, Nerazzurri kembali ke puncak klasemen Liga Italia setelah mengoleksi 28 poin dari 11 pertandingan sedangkan Bologna berada di posisi 12 dengan perolehan 12 poin.

Laporan pertandingan

Inter menghadapi agresivitas tuan rumah sejak awal pertandingan. Kiper Samir Handanovic diuji oleh Nicola Sansone sebelum Inter membalas melalui tembakan Lautaro Martinez meski diantisipasi Lukasz Skorupsi.

Skorupski membuat kesalahan setelah operannya direbut Lautaro Martinez. Pemain Argentina tersebut kemudian menyodorkan bola ke Romelu Lukaku sebelum tendangannya diblok Mattia Bani.

Memasuki menit ke-30, Inter melakukan serangan balik berbahaya melalui tembakan mendatar Lukaku ke tiang dekat meski masih bisa diselamatkan Skorupski.

Pertandingan babak pertama berakhir dengan kedudukan seimbang tanpa gol.

Setelah jeda, kebuntuan pertandingan terpecah pada menit ke-59, Bologna menciptakan gol untuk memimpin 1-0 atas Inter.

Melalui serangan dari sisi kiri pertahanan Inter, Roberto Soriano melepaskan tembakan tengah kotak penalti. Bola yang membentur bek Stefan de Vrij kemudian berbelok dan masuk ke gawang Handanovic.

Pada menit ke-75, Inter berhasil menciptakan gol balasan guna menyamakan skor 1-1. Milan Skriniar melepaskan tembakan yang ditepis Skorupski lalu bola muntah ke tiang dekat disambar Lukaku dari jarak dekat.

Setelah gol tersebut, Inter semakin gencar menggempur pertahanan Bologna di 10 menit terakhir pertandingan.

Dua menit sebelum waktu normal habis wasit menunjuk titik putih setelah Lautaro dijatuhkan Orsolini di area terlarang.

Lukaku yang menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bola ke sudut bawah gawang tersebut dan Inter berbalik unggul dalam kedudukan 2-1 di masa injury time.

Hingga peluit panjang berbunyi, keunggulan Inter Milan tidak berubah.

Susunan Pemain

Bologna 4-2-3-1: Skorupski; Mbaye, Danilo, Bani, Krejci; Poli (Medel 72'), Svanberg; Orsolini, Soriano (Dzemaili 76'), Sansone (Santander 84'); Palacio

Inter Milan 3-5-2: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Lazaro (Politano 84'), Gagliardini (Vecino 72'), Brozovic, Barella, Biraghi (Candreva 74'); R Lukaku, Lautaro
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar