Klasemen Liga Inggris: Leicester merebut kembali peringkat ketiga

id klasemen Liga Inggris,Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Leicester merebut kembali peringkat ketiga

Para pemain Leicester City merayakan gol yang dibukukan ke gawang Crystal Palace dalam pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (3/11/2019). (twitter.com/LCFC)

Jakarta (ANTARA) - Leicester City merebut kembali peringkat ketiga di klasemen Liga Inggris berkat kemenangan 2-0 di markas Crystal Palace, Senin dini hari WIB, setelah sebelumnya posisi itu sempat diduduki Chelsea.

Chelsea menduduki posisi itu sebentar setelah mereka menang 2-1 di kandang Watford. Poin milik Chelsea dan Leicester City sebenarnya sama, yakni 23 poin, tetapi Leicester unggul produktivitas gol.

Posisi puncak masih diduduki tim kuat Liverpool, yang mengamankan kemenangan 2-1 di markas Aston Villa meski sempat tertinggal terlebih dahulu. The Reds berada di puncak dengan 31 poin.

Pesaing terdekat Liverpool, Manchester City, juga masih belum tergoyahkan di peringkat kedua. Mereka berhasil terus menjaga jarak agar tidak tertinggal terlalu jauh dari The Reds, dengan kemenangan 2-1 atas tamunya Southampton. Citizens menduduki peringkat kedua dengan 25 poin.

Arsenal semakin tertinggal dari zona Liga Champions setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan tamunya Wolverhampton Wanderers. The Gunners anteng menghuni peringkat kelima dengan 17 poin.

Musuh bebuyutan Arsenal, Tottenham Hotspur, juga belum mampu mendongkrak posisinya di papan tengah. Melawat ke markas Everton, The Gunners hanya membawa pulang satu poin hasil dari bermain imbang 1-1. Finalis Liga Champions tahun lalu itu kini menghuni peringkat ke-11 dengan 13 poin.

Tidak terjadi perubahan di dasar klasemen. Watford yang dikalahkan Chelsea tetap menduduki posisi juru kunci, Soton yang takluk dari City juga masih berada di peringkat ke-18. Kekalahan juga diderita tim peringkat ke-19 Norwich City, yang takluk 0-2 di markas Brighton & Hove Albion.

Hasil pertandingan Liga Inggris:

Sabtu (2/11) malam hingga Minggu (3/11) dini hari
Bournemouth 1 (Joshua King 45') Manchester United 0
Arsenal 1 (Pierre Emerick Aubameyang 21') Wolverhampton Wanderers 1 (Raul Jimenez 76')
Aston Villa 1 (Trezeguet 21') Liverpool 2 (Andy Robertson 87', Sadio Mane 90')
Brighton & Hove Albion 2 (Leandro Tossard 68', Shane Duffy 84') Norwich City 0
Manchester City 2 (Sergio Aguero 70', Kyle Walker 86') Southampton 1
Sheffield United 3 (John Lundstram 17', John Lundstram 43', John Fleck 44') Burnley 0
West Ham United 2 (Fabian Balbuena 73', RObert Snodgrass 90') Newcastle United 3 (Ciaran Clark 16', Federico Fernandez 22, Jonjo Shelvey 51')
Watford 1 (Gerard Deulofeu PEN 80') Chelsea 2 (Tammy Abraham 5', Christian Pulisic 55')

Minggu (3/11) malam
Crystal Palace 0 Leicester City 2 (Caglar Soyuncu 57', Jamie Vardy 88')
Everton 1 (Cenk Tosun 90') Tottenham Hotspur 1 (Dele Alli 63')

Klasemen sementara Liga Inggris
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar