RB Leipzig puncaki Grup G Liga Champions seusai gasak Zenit 2-0

id RB Leipzig,Zenit st petersburg,Liga Champions

RB Leipzig puncaki Grup G Liga Champions seusai gasak Zenit 2-0

Para pemain LB Leipzig melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Zenit dalam pertandingan Liga Champions Grup G di Gazprom Arena, Saint Petersburg, Rusia pada 6 November 2019.(REUTERS/ANTON VAGANOV)

Jakarta (ANTARA) - RB Leipzig melanjutkan tren positif setelah menghancurkan Mainz 05 pada Sabtu lalu di Bundesliga dengan tampil dominan saat mengalahkan Zenit St Petersburg dengan skor 2-0 untuk tetap berada di puncak grup G Liga Champions.

Pertandingan tersebut dilakoni di Krestovsky Stadium, St Petersburg, Rusia pada Rabu (06/11) dini hari WIB.

Marcel Halstenberg mengira ia memberi tim tamu keunggulan awal dengan tendangan jarak jauh, tetapi gol itu dianulir setelah wasit memutuskan bahwa bola terlebih dahulu mengenai tangan Christopher Nkunku.

Kapten Leipzig Diego Demme membuat tim tamu unggul dengan tendangan yang menembus area penalti ramai sebelum masuk ke gawang kiper Kerzhakov pada menit ke-45+5.

Leipzig, yang mendominasi penguasaan bola, secara mengejutkan tidak memainkan pencetak gol terbanyak mereka Timo Werner pada babak pertama.

Namun, ia diturunkan pada babak kedua dan hampir langsung terlibat dalam gol kedua mereka pada menit ke-63.

Werner mengoper ke Emil Forsberg, yang memberikan bola ke Marcel Sabitzer dan pemain Austria itu menceploskan bola melewati Kerzhakov dengan sentuhan pertamanya.

Kemenangan ini membuat Leizpig mengantongi sembilan poin dari empat pertandingan.

Susunan pemain

RB Leipzig 4-2-3-1: Gilacsi; Mukiele, Klosternmann, Upamecano, Halstenberg (Kampl 46'); Laimer, Sabitzer, Poulsen, Forsberg (Haidara 76'), Nkunku (Wermer 61')

Zenit 5-3-2: Kerzhakov; Smolnikov (Karavayev 46'), Osorio, Ivanovic (Druissi 70'), Rkitskiy, Santos; Yerokhin (Kuzyayev 85'), Barrios, Ozdoyev; Dzyuba, Azmoun