Mataram segera bentuk pansel jabatan Eselon II

id pansel,eselon,II Mataram

Mataram segera bentuk pansel jabatan Eselon II

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh. (Foto: ANTARA News/Nirkomala)

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, segera membentuk panitia seleksi (pansel) untuk kegiatan leleng beberapa jabatan Eselon II yang kini kosong karena pejabat sebelumnya masuk masa pensiun.

"Pansel lelang jabatan Eselon II saat ini sedang disiapkan, dan kami targetkan akhir tahun semua jabatan Eselon II yang kosong harus terisi," kata Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh di Mataram, Rabu.

Beberapa jabatan Eselon II yang akan dipanselkan, adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan KB.

Jumlah itu, katanya, bisa saja bertambah dengan membuka pansel untuk jabatan Eselon II yang pejabatnya juga mau masuk masa pensiun, misalnya, Kepala Dinas Pariwisata.

"Tetapi pelantikannya tetap dilakukan setelah pejabat sebelumnya resmi masuk masa pensiun," ujarnya.

Sementara menyinggung tentang jabatan Komandan Satuan Polisi Pamong Praja (Dansatpol PP) yang juga segera lowong karena Dansatnya memilih berkarier di pemerintah pusat, Wali Kota mengatakan, hal itu akan dilakukan pansel berikutnya.

Pasalnya, sampai saat ini jabatan Dansatpol PP masih dijabat oleh Bayu Pancapati dan izin yang diberikan Wali Kota hanya sebatas menyetujui pemindahan tugasnya ke Departemen Dalam Negeri yang saat ini masih dalam proses atau belum final.

"Untuk jabatan Dansat akan dipanselkan setelah jabatan tersebut kosong, sesuai ketentuan administrasi ASN," kata Wali Kota.