DPD RI dukung MotoGP di Mandalika

id DPD RI,MotoGP,MotoGP 2021,MotoGP Mandalika,Lombok,NTB

DPD RI dukung MotoGP di Mandalika

Anggota DPD RI, Zuhri M. Syazali. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - DPD RI mendukung Lombok, Nusa Tenggara Barat sebagai tuan rumah MotoGP yang diselenggarakan di sirkuit Mandalika, Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah pada 2021.

"Ini momentum yang sangat baik bagi Indonesia dan khususnya NTB sebagai tuan rumah. Karena itu seluruh anggota DPD RI mewakili 34 provinsi pasti sangat mendukung," kata Anggota DPD RI, Zuhri M. Syazali seusai bertemu Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah di Mataram, Kamis.

Menurutnya, pelaksanaan MotoGP di Mandalika, tentunya akan membawa pengaruh besar bagi perekonomian masyarakat NTB dan tentunya Indonesia. Karena itu, kata dia, pelaksanaan MotoGP di Mandalika harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

"Ini luar biasa dampaknya bagi sosial ekonomi masyarakat NTB," ujarnya.

Anggota DPD RI dari Provinsi Bangka Belitung tersebut, berharap infrastruktur penunjang untuk MotoGP segera dipercepat, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan sukses.

"Tinggal sekarang itu infrastrukturnya perlu dibenahi semuanya. Tinggal saat ini komitmen semua pihak, baik pemerintah dan masyarakat untuk mempersiapkan sebagai tuan rumah. Kita yakin dan optimis sekali bahwa MotoGP di Mandalika akan sukses," katanya.

Sebelumnya, CEO Dorna Sports SL, Carmelo Ezpeleta mengaku puas setelah melihat progres pembangunan sirkuit Mandalika. Bahkan, dirinya menilai setelah sirkuit tersebut selesai di bangun, sirkuit Mandalika akan menjadi sirkuit jalan raya terindah di dunia.

"Ini akan menjadi sirkuit jalan raya pertama terindah di dunia," ujarnya
saat meninjau dan berkeliling di lokasi pembangunan sirkuit Mandalika, Senin (28/10).

Selain puas dengan progres pembangunan sirkuit yang nantinya memiliki panjang lintasan 4,31 km dan berisikan 17 tikungan tersebut, CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta, mengaku optimis pembangunan sirkuit Mandalika akan selesai dibagun sesuai jadwal yang telah ditetapkan, sehingga penyelenggaraan MotoGP Mandalika dapat digelar pada 2021.

"Kami yakin pembangunan dapat selesai tepat waktu, apalagi Indonesia merupakan salah satu penggemar Moto GP terbesar di dunia," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar