HENRY SESUAI TARGET KETIKA BARCA MENANG 4-0

id



Madrid (ANTARA) - Penampilan Thierry Henry sesuai target ketika Barcelona mencukur Racing Santander 4-0 di kandang pada pertandingan Sabtu waktu setempat, dan sekaligus menjadikan tim itu memimpin klasemen dengan keunggulan lima poin.

Dengan tidak tampilnya pemain Swedia Zlatan Ibrahimovic, yang cedera enkel, maka pemain asal Prancis Henry membuka kesempatan untuk tampil setelah tiga pertandingan hanya berada di bangku cadangan.

Henry mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-29, setelah Andres Iniesta membuka gol bagi Barca di Nou Camp.

Rafael Marquez mencetak gol ketiga bagi Barca melalui tendangan bebas melengkung pada menit ke-34, sebelum pemain tengah Thiago turun dari bangku cadangan dan mencetak gol keempat menjelang bubaran pertandingan.

"Kami tampil mantap tapi kurang brilian, kami kehilangan irama permainan," kata pelatih Barcelona Pep Guardiola.

"Untuk bisa meraih gelar, kami butuh bermain sedikit lebih baik dari ini," tambahnya.

Dengan hasil itu maka Barca berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 58 poin dari 23 pertandingan, namun posisi kedua yang diisi Real Madrid bisa terpangkas pada Minggu, ketika tim itu menjamu Villarreal.

Sementara itu Sevilla, yang bermain dengan sembilan pemain, melangkah ke posisi empat dengan 42 poin setelah menang 3-1 di Real Mallorca --yang kehilangan rekor kandang sempurna mereka.

Dengan kekalahan itu Mallorca merosot ke urutan enam dengan 37 poin, satu poin terpaut di belakang Deportivo Coruna, yang mengalahkan Xerez 2-1 pada Sabtu.(*)