PDIP memfokuskan tiga daerah NTB menang Pilkada 2020

id PDI Perjuangan,PDIP NTB,Fokus Tiga Daerah,Pilkada 2020,NTB

PDIP memfokuskan tiga daerah NTB menang Pilkada 2020

Ketua DPD PDI Perjuangan Nusa Tenggara Barat (NTB), H Rachmat Hidayat. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - PDI Perjuangan memfokuskan akan tampil habis-habisan untuk menang pada tiga daerah di Nusa Tenggara Barat (NTB) saat pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020.

"Dalam rangka menghadapi Pilkada 2020 untuk NTB, DPP PDIP sudah putuskan ada tiga daerah yang akan dimenangkan, yakni Kota Mataram, Kabupaten Sumbawa, dan Kabupaten Sumbawa Barat," kata Ketua DPD PDI Perjuangan NTB, H Rachmat Hidayat pada Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDI Perjuangan Kota Mataram, Minggu.

Ia menjelaskan, tiga daerah yang menjadi fokus kemenangan PDIP di pilkada serentak 2020 tersebut, lantaran ketiga daerah merupakan basis PDIP. Selain, dua daerah yakni Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dipimpin oleh bupati yang sama-sama berasal dari kader PDIP.

Sedangkan, untuk Kota Mataram, kata Rachmat, sejak kepemimpinan pertama almarhum Wali Kota Mataram HM Ruslan. PDIP selalu mendukung, meski berbeda partai, yakni Golkar.

"Untuk Kota Mataram, PDIP pasti maju. Tapi siapa nanti calonnya yang menentukan adalah DPP," kata anggota DPR RI tersebut.

Menurut Rachmat, meski DPP PDIP telah menetapkan tiga daerah sebagai kantong kemenangan, namun siapa calon yang akan diusung hingga kini belum ada yang mengerucut.

"Belum ada yang mengerucut, apalagi di Kota Mataram, wong Belanda masih jauh. Meski ada istri saya Selly, tapi yang jelas siapa saja boleh muncul. Mau dia orang keturunan Arab, China, Bima, Dompu, Lombok Tengah, monggo silakan," katanya pula.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar