Salah tidak dibawa Timnas Mesir untuk dua pertandingan mendatang

id Mohamed Salah,Liverpool,Mesir,Liga Inggris

Salah tidak dibawa Timnas Mesir untuk dua pertandingan mendatang

Mohamed Salah terlihat kesakitan saat mengalami cedera dalam pertandingan Liverpool vs Manchester City di Anfield, Liverpool, Inggris pada 10 November 2019.(Action Images via Reuters/CARL RECINE)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Liverpool Mohamed Salah dipastikan tidak dibawa skuat timnas Mesir untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Afrika mendatang melawan Kenya dan Komoros karena mengalami cedera pergelangan kaki, menurut laporan sejumlah media yang dilansir Sky Sports pada Rabu (13/11).

Mesir mengonfirmasi absennya Salah dengan mengunggah foto-foto sang pemain mengenakan sepatu bot pelindung di pergelangan kaki kirinya.

Mo Salah mencetak gol dalam kemenangan Liverpool 3-1 atas Manchester City pada Minggu sebelum ditarik keluar lapangan pada menit ke-87.

Dia menderita rasa sakit terus-menerus di pergelangan kakinya sejak bermain kontra Leicester pada 5 Oktober dan harus diganti pada akhir pertandingan kala mengalahkan Spurs 2-1 dua pekan lalu.

Mantan pemain AS Roma tersebut telah mengindikasikan keinginannya untuk bermain bagi negaranya, ujar Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA). Namun, ia harus gigit jari setelah bertemu dengan dokter tim nasional, pelatih dan kapten.

Ia bertemu dengan skuat Mesir di Kairo pada Selasa pagi dan menjalani tes, kata EFA dalam sebuah pernyataan.

Pertandingan Liverpool selanjutnya adalah bertandang ke Crystal Palace dalam lanjutan Liga Premier Inggris pada 23 November.