Enam wakil Indonesia siap beraksi di Hong Kong Open

id hong kong open,badminton,bulutangkis

Enam wakil Indonesia siap beraksi di Hong Kong Open

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan melaju ke perempat final usai menundukkan wakil Korea Selatan An Se Young dengan skor 21-18, 21-19 pada babak kedua Hong Kong Open 2019 di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Kamis (14/11/2019) (ANTARA/HO/PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Enam wakil Indonesia siap berlaga di babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 500 Hong Kong Open, Jumat  di Hong Kong Coliseum, Hong Kong.

Berdasarkan laman BWF, ke-enam wakil tersebut terdiri dari satu tunggal putri, dua tunggal putra, dua ganda putra dan satu ganda campuran.

Satu-satunya wakil Indonesia dari sektor tunggal putri yang mencapai perempat final, yaitu Ruselli Hartawan akan berhadapan dengan pebulutangkis asal Malaysia Zhang Beiwen.

Sementara itu, ada dua wakil di partai tunggal putra, yaitu Jonatan Christie yang bertemu dengan unggulan ke-empat asal Denmark Anders Antonsen, dan Anthony Sinisuka Ginting melawan unggulan kedua asal Chinese Taipei Chou Tien Chen.

Selanjutnya, dua ganda putra juga akan bertarung di babak perempat final, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan unggulan ke-enam asal Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Sedangkan Ahsan/Hendra menjamu wakil Denmark Matthias Boe/Mads Conrad-Petersen.

Terakhir, satu wakil di sektor ganda campuran, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan berhadapan dengan pasangan Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Pertandingan babak perempat final turnamen bulu tangkis yang berhadiah total mencapai 400.000 dolar Amerika Serikat itu dilaksanakan mulai pukul 12.00 waktu Hong Kong atau sekitar pukul 11.00 WIB.