Sancho dibujuk fans MU untuk pindah ke Old Trafford

id Jadon Sancho,Timnas Inggris Euro 2020,Manchester United

Sancho dibujuk fans MU untuk pindah ke Old Trafford

Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho. (REUTERS/LEON KUEGELER)

Jakarta (ANTARA) - Pemain Borussia Dotmund Jadon Sancho terlihat bercanda dengan seorang penggemar Manchester United yang membujuk dia pindah ke Old Trafford di tengah kesiapan pemain sayap itu dalam menjalani pertandingan terakhir timnas Inggris pada kualifikasi Euro 2020 menghadapi Kosovo Minggu tengah malam nanti.

Pemain berusia 19 tahun itu gencar disebut media massa Inggris bakal pindah ke Liga Premier setelah menghadapi masa sulit di Jerman.

Sancho diturunkan sebagai starter saat Inggris menggasak Montenegro 7-0 Kamis silam sekalipun tempatnya dalam laga melawan Kosovo Minggu malam ini terancam Raheem Sterling yang kemungkinan masuk lagi skuat Gareth Southgate setelah dilucuti dari skuat gara-gara masalah disiplin di Wembley.

Sancho yang kelahiran London musim ini menghadapi masalah di luar lapangan, sehingga bulan lalu didenda oleh klubnya akibat terlambat berlatih sehabis menjalani sesi latihan bersama timnas Inggris.

Manajer Dortmund Lucien Favre menarik Sancho pada menit ke-36 saat timnya kalah 0-4 melawan Bayern Muenchen dan kemudian memastikan pemain sayap itu tidak cedera.

Rangkaian peristiwa itu menguatkan spekulasi yang menyelimuti Sancho yang kemudian berselfie dengan seorang pendukung setelah latihan bersama timnas Inggris dan kemudian tersenyum tanpa berkomentar apa-apa ketika si pendukung bola membujuknya pindah ke Manchester United.

Kepindahan ke MU bakal kontroversial mengingat Sancho anggota akademi Manchester City selama dua tahun sebelum pindah ke Jerman pada 2017.

United kembali menghadapi kesulitan pada musim ini dan membutuhkan opsi serangan setelah menjual Romelu Lukaku ke Inter Milan yang juga mendapatkan Alexis Sanchez dalam status pinjaman.

Klub manapun yang berani membeli Sancho harus menyiapkan sekitar 140 juta euro guna dibayarkan kepada Dortmund.