Arsenal melorot ke posisi tujuh usai ditahan imbang Southampton 2-2

id Arsenal,Southampton,Liga Inggris

Arsenal melorot ke posisi tujuh usai ditahan imbang Southampton 2-2

Reaksi Manajer Southampton Ralph Hasenhutti usai menghasilkan skor imbang 2-2 saat melawan Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (24/11/2019). (ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez).

Jakarta (ANTARA) - Arsenal semakin merosot jauh ke posisi tujuh klasemen sementara usai ditahan imbang 2-2 oleh Southampton dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu WIB.

Meskipun Southampton unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan Danny Ings dan James Ward-Prowse, namun Arsenal berhasil membalas dua gol yang dicetak melalui sepakan Lacazette.

Skor imbang tersebut membuat pasukan Unai Emery harus merosot menuju posisi ke-7 dengan 18 poin, sedangkan Southampton (9) tertahan di peringkat ke-19 klasemen sementara liga, demikian catatan resmi Liga Inggris.

Ketika pertandingan memasuki menit pertama, Southampton sudah menggempur pertahanan Arsenal melalui sepakan kaki kanan Stuart Armstrong. Namun bola justru melebar ke samping kiri gawang sehingga gagal membuahkan gol.

Menggempur pertahanan The Gunners sejak menit awal, usaha Southampton tak sia-sia. Pada menit kedelapan, Bernd Leno terpaksa harus memungut bola dari gawangnya usai umpan dari Ryan Bertrand sukses dieksekusi oleh Danny Ings melalui tendangan kaki kanan. Tim tamu pun unggul 1-0.

Pertahanan Arsenal kembali diuji saat Danny Ings melakukan tendangan dari tengah gawang. Namun lagi-lagi bola terlalu melebar ke sisi kiri gawang sehingga pasukan Ralph Hasenhutti itu kembali gagal menggenapkan skor.

Gol balasan baru tercipta pada menit ke-18. Melalui sepakan datar Alexandre Lacazette di dalam kotak penalti, Arsenal akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Southampton terus keluar menyerang. Sebanyak lima tembakan yang berpeluang gol, tak ada satupun yang menorehkan skor karena bola yang selalu melebar ke samping gawang. Skor 1-1 terus bertahan hingga jeda.

Saat turun minim, Emery memasukkan Nicolas Pepe untuk menggantikan Calum Chambers.

Di babak kedua, kedua klub sama-sama menyerang, tapi juga mampu meredam serangannya masing-masing. Pada menit ke-46, sepakan Tierney dari sisi kiri berhasil diblok oleh Southampton.

Begitupun pada menit ke-53, tendangan Redmond dari luar kotak penalti gagal dikonversi menjadi gol karena berhasil diselamatkan oleh kiper Arsenal.

Peluang kembali tercipta pada menit ke-71. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Tierney di area kotak penalti, wasit dan VAR sepakat mengganjar Southampton dengan sebuah tendangan penalti.

Namun sayangnya, James Ward-Prowse yang ditunjuk sebagai algojo, gagal mengonversi tendangannya menjadi gol karena bola berhasil diselamatkan oleh Bernd Leno.

Tidak lama kemudian, James Ward-Prowse merangsek ke tengah kotak penalti dan kembali melepaskan sepakannya ke gawang Arsenal. Kali ini, Bernd Leno tak mampu menyelamatkan bola sehingga Southampton pun berhasil menggenapkan skor menjadi 2-1.

Dua kali gagal membuat gol balasan, peluang diciptakan Arsenal saat injury time. Alexandra Lacazette kembali mencatatkan namanya di papan skor usai melesakkan tendangan kaki kanannya menuju gawang Alex McCarthy.

Skor 2-2 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Susunan pemain:

Arsenal XI (3-4-1-2): Bernd Leno; Calum Chambers, David Luiz, Sokratis Papastathopoulos; Hector Bellerin, Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Kieran Tierney; Mesut Ozil; Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Southampton XI (4-3-3): Alex McCarthy; Cedric Soares, Jan Bednarek, Jack Stephens, Ryan Bertrand; James Ward-Prowse, Pierre-Emile Hojbjerg, Stuart Armstrong; Michael Obafemi, Danny Ings, Nathan Redmond


 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar