Pasukan Turki dilaporkan melancarkan serangan ke Ayn Issa, Raqqa Utara

id Pasukan Turki,Serang Ayn Issa,Raqqa,Suriah

Pasukan Turki dilaporkan melancarkan serangan ke Ayn Issa, Raqqa Utara

Pada hari ke-11, pasukan Turki melanjutkan serangan terhadap wilayah Suriah, dan menduduki dua desa di sekitar Kota Ras Al-Ayn --yang menjadi sasaran jet tempur Turki dengan serangan udara (SANA Agency)

Raqqa, Suriah (ANTARA) - Pasukan pendudukan Turki pada Sabtu (23/11) melancarkan serangan gencar terhadap Kota Kecil Ayn Issa di pinggir utara Raqqa di Suriah.

Wartawan Kantor Berita Suriah, SANA --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad, melaporkan, "Pasukan Turki dan tentara bayarannya melancarkan serangan sengit dengan menggunakan berbagai jenis bom artileri dan roket terhadap permukiman sipil di Kota Kecil Ayn Issa di pinggir utara Raqqa, sehingga mengakibatkan kerusakan harga warga, prasarana dan instalasi umum."



Wartawan SANA itu menambahkan serangan tersebut membuat warga mengungsi karena khawatir terhadap pembantaian yang dilakukan terhadap mereka.

Dalam konteks yang sama, beberapa sumber lokal mengatakan pasukan Turki mendirikan apa yang tampak sebagai pangkalan baru buat mereka empat kilometer di sebelah timur Ras Al-Ayn, dan kendaraan zeni militer sedang meratakan jalan dan memasang pangkalan kotor.



Beberapa sumber lokal juga mengatakan puluhan keluarga bergerak dari Turki ke Ras Al-Ayn, banyak dari mereka berpakaian ala orang Afghanistan yang disahkan oleh anggota Da'esh (ISIS), dan banyak dari mereka menetap di bagian selatan kota tersebut.

Sumber itu melaporkan bahwa pelaku teror di bawah komando pasukan Turki menculik dua warga sipil dari Desa Al-Mubarakia di Daerah Abu Rasain.



Pada Jumat (22/11), sejumlah warga sipil gugur dan banyak orang cedera dalam satu serangan baru oleh pasukan Turki dan anteknya di pinggir Ras Al-Ayn sejalan dengan penguatan posisi Turki yang terus berlangsung di daerah yang diduduki di Suriah dengan mengirim bahan logistik.

Sumber: SANA Agency