Wakil Wali Kota Mataram daftar ke Partai Golkar

id mohan,golkar,daftar

Wakil Wali Kota Mataram daftar ke Partai Golkar

Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana (pegang mikrofon), mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Mataram dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kota Mataram tahun 2020, melalui DPD Partai Golkar Mataram. Senin pagi (25/11). (Foto: ANTARA News/Nirkomala)

Mataram (ANTARA) - Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana, Senin pagi (25/11), mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Mataram dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kota Mataram tahun 2020, melalui DPD Partai Golkar Mataram.

"Pendaftaran ini menjadi bagian ikhtiar dan keseriusn saya untuk maju mencalonkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Mataram melalui Partai Golkar," katanya di sela proses pendaftaran di Kantor DPD Partai Golkar Kota Mataram di Mataram, Senin.

Mohan datang mendaftar didampingi Istrinya Hj ND Kinastri Mohan Roliskana, para anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Mataram dan sejumlah pengurus Partai Golkar lainnya. Dia mengatakan, meskipun dirinya saat ini menjabat juga sebagai Ketua DPD Partai Golkar Mataram, namun berbagai proses penjaringan harus diikuti.

"Meskipun saya menjadi Ketua DPD, tetapi proses ini harus tetap kita ikuti berbagai mekanisme partai karena ini menjadi persyaratan," katanya.

Sementara menyinggung tentang peluang akan berpasangan dengan siapa karena sudah beberapa calon dipasang-pasangkan dengan dirinya, seperti H Badruttaman Ahda, H Baihaqi, dan H Akhsanul Khalik.

"Sampai saat ini saya belum melakukan komunikasi dengan para bakal calon, prinsipnya saya daftar dulu agar bisa terakomodasi sebagai bakal calon wali kota dari Partai Golkar. Soal pasangan, nanti mekanisme partai yang bekerja," katanya.

Di sisi lain, Mohan juga menyebut akan ada kemungkinan mendaftar ke partai lain, yang artinya siap berkoalisasi dengan sejumlah partai-partai lain yang ada di Mataram.

"Meskipun, dari jumlah perolehan kursi Partai Golkar bisa mengusung calon sendiri, tetapi berkoalisi untuk bekerja itu lebih baik lagi. Untuk partainya nanti kita jajaki," ujarnya.

Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) Tim Pilkada DPD Partai Golkar Kota Mataram Usman TS, mengatakan, proses tahapan pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota di Partai Golkar Mataram berakhir sampai tanggal 30 November 2019.

Karenanya setelah tahapan ini, katanya, pihaknya akan melaksanakan rapat pleno DPD Partai Golkar dalam rangka penetapan bakal calon, masing-masing balon akan menyampaikan visi dan misi yang dihadiri seluruh anggota DPD, serta utusan DPD I Golkar NTB.

"Untuk waktunya belum kita tentukan. Hasilnya, bentuknya berita acara yang diserahkan DPD I untuk diteruskan ke DPP. Kita sifatnya mengajukan," katanya.

Menurutnya, dari dari enam orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran di Partai Golkar Kota Mataram, baru dua yang mengembalikan. Dua orang itu adalah
H Badruttaman Ahda sebagai bakal calon wakil wali kota dan H Mohan Roliskana sebagai bakal calon wali kota.

"Sementara H Baihaqi, Khaifa Akbar, DR Akada Maulana SPU (bakal wakil) dan H Akhsanul Khalik (bakal wali kota) sampai saat ini belum mengembalikan formulir. Kita tunggu sampai tanggal 30 November 2019," katanya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar