RS Bhayangkara Mataram menggelar donor darah meriahkan HUT POLAIRUD Ke-69

id donor darah,polda ntb,rs bhayangkara mataram,hut polairud,hur polairud ke-69,peringatan hut,mabes polri

RS Bhayangkara Mataram menggelar donor darah meriahkan HUT POLAIRUD Ke-69

Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana (kanan) ketika mendonorkan darahnya dalam rangkaian acara peringatan HUT Polairud Ke-69 di RS Bhayangkara Mataram, NTB, Senin (25/11/2019). (ANTARA/Dhimas BP)

Mataram (ANTARA) - Rumah Sakit Bhayangkara Mataram, Nusa Tenggara Barat, menggelar acara donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Ke-69.

Dalam kegiatan sosial yang digelar sejak Senin (25/11) pagi, di Aula RS Bhayangkara Mataram, nampak hadir Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana yang ikut serta mendonorkan darahnya.

Turut mendampingi Waka Polda NTB, Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB serta anggota Polri perwakilan Satker Polda NTB, termasuk yang bertugas di Direktorat Polairud Polda NTB.

Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana dalam keterangannya kepada wartawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini memang merupakan rangkaian dari hari jadi Polairud Ke-69.

Dia berharap, hasil kerja sama dengan pihak pelaksana teknis kegiatan, yakni PMI Cabang Mataram ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kita harapkan, hasil donor darah ini bisa tersalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Nana Sudjana.

Kegiatan donor darah ini merupakan satu di antara rangkaian kegiatan peringatan HUT Polairud Ke-69, yang hari jadinya jatuh pada tanggal 1 Desember 2019.

Selain donor darah, Polri di NTB juga akan melaksanakan kegiatan sosial lainnya, yakni bhakti sosial untuk masyarakat. Kegiatan tersebut juga akan dirangkaikan dengan kegiatan olahraga bersepeda.

Lebih lanjut, Direktorat Polairud Polda NTB dalam hari jadinya ke-69 mendapat kado spesial dari Mabes Polri, yakni satu unit kapal patroli. Tambahan sarana pendukung dari Mabes Polri ini diharapkan dapat mendukung kegiatan patroli rutin di kawasan perairan NTB yang kini mulai disinggahi oleh kapal-kapal pesiar luar negeri.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Kapolda NTB memerintahkan anggotanya agar tetap membangun koordinasi dengan seluruh pihak terkait yang bertugas dalam wilayah perairan di NTB.

"Ke depannya akan diadakan kerjasama dengan Angkatan Laut, Syahbandar, Bea Cukai dan Pelindo dalam rangka patroli bersama maupun latihan dalam harkamtibmas di perairan wilayah Polda NTB," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar