Pep Guardiola membantah kabar asistennya tinggalkan City musim ini

id Pep Guardiola,Mikel Arteta,Arsenal,Manchester City,Liga Inggris

Pep Guardiola membantah kabar asistennya tinggalkan City musim ini

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) dan asistennya Mikel Arteta. (thesun.co.uk)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola tidak ragu bahwa asistennya Mikel Arteta akan menjadi pelatih suatu hari nanti, tetapi ia menepis kabar bahwa mantan pemain Arsenal tersebut akan menukangi klub lain selama musim ini.

Arteta adalah salah satu kandidat favorit untuk melatih bekas klubnya, bila pelatih saat ini Unai Emery dipecat.

Klub London utara itu sekarang berada di urutan kedelapan Liga Premier Inggris dan terpaut 19 poin dari pemuncak klasemen Liverpool dan delapan dari slot Liga Champions setelah hasil imbang 2-2 kontra Southampton di kandang pekan lalu.

"Unai Emery adalah pelatih Arsenal," kata Guardiola kepada wartawan yang dilansir Reuters pada Selasa (26/11).

"Tentu saja (Arteta) akan menjadi pelatih cepat atau lambat. Kami akan menyelesaikan musim ini, tetapi di masa depan saya tidak tahu apa yang akan terjadi."

Mantan kapten Arsenal tersebut, yang bergabung dengan staf Guardiola tiga tahun lalu, juga mendapatkan dukungan Arsene Wenger sebelum pelatih asal Prancis tersebut meninggalkan The Gunners pada 2018.

Guardiola mengatakan bahwa ia tidak ingin cepat-cepat kehilangan tangan kanannya.

"Saya ingin ia tinggal bersama kita," tambahnya. "Manchester City memiliki seseorang luar biasa di sini di masa depan. Namun, hasrat profesional adalah hasrat profesional. Setiap orang lebih puas untuk memilikinya di sini."(sumber Reuters)
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar