Pemkot Mataram mengajak masyarakat dukung tahapan pilkada

id pilkada,Mataram,wali kota

Pemkot Mataram mengajak masyarakat dukung tahapan pilkada

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh. (Foto: ANTARA News/Nirkomala)

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengajak masyarakat mendukung berbagai pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Mataram tahun 2020, dengan menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing.

"Tahapan politik Pilkada 2020 sudah mulai, salah satu peran penting kita adalah untuk ikuti proses itu dan ikut dukung terlaksananya tahapan pilkada dengan menjaga kondusifitas daerah," kata Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh di Mataram, Senin.

Ia mengatakan, pemerintah daerah bersama elemennya sangat penting untuk bersinergi dengan pihak lain dalam upaya bersama menjaga kondusifitas daerah. Karenanya, semua pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) juga harus selalu siap apabila diperlukan dukungannya oleh penyelenggaraan pilkada.

"KPU dan Bawaslu, bisa berkoordinasi dengan pihak kita terkait apa yang perlu difasilitasi," katanya.

Wali kota mengatakan, hal tersebut lebih awal diingatkan, agar semua pemangku kepentingan di kota ini memiliki perhatian sama terhadap masalah yang berpotensi menimbulkan gangguan-gangguan terhadap pelaksanaan tahapan pilkada.

Di sisi lain, wali kota juga mengingatkan para pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) agar tetap menjaga netralitasnya sebagai ASN, karena dia tidak ingin ada pejabat atau ASN yang terlibat politik praktis apalagi dikuatkan dengan fakta-fakta yang mengacu kepada ketidaknetralan ASN.

"Kalau itu terjadi, saya sebagai pejabat pembina kepegawaian tentu akan mengambil sikap sesuai dengan ketentuan yang ada," ujarnya.

Namun demikian, lanjut wali kota, berdasarkan hasil pantauannya sejauh ini kondusifitas Kota Mataram relatif aman. Begitu juga dengan kondisi di kalangan pejabat dan ASN masih landai.

"Kondisi itu karena pejabat dan ASN di kota ini sudah bisa memposisikan diri. Semoga kondisi ini bisa terus dipertahankan," katanya menambahkan.



 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar