Berita kemarin, Erick Thohir copot Dirut Garuda sampai saham Garuda anjlok

id Kemarin,Erick Thohir,Menteri BUMN ,Dirut Garuda ,Saham Garuda

Berita kemarin, Erick Thohir copot Dirut Garuda sampai saham Garuda anjlok

Menteri BUMN Erick Thohir (kedua dari kanan) menunjuk motor Harley klasik yang diduga diselundupkan lewat pesawat baru Garuda dalam konferensi pers yang digelar Kementerian Keuangan yang dihadiri juga oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani di Jakarta, Kamis (5/12/2019). ANTARA/Aji Cakti

Jakarta (ANTARA) - Erick Thohir akhirnya mencopot Direktur Utama Garuda hingga saham Garuda anjlok pasca Ari Ashkara diberhentikan oleh Menteri BUMN, berikut lima berita ekonomi kemarin yang masih layak simak:

1. Ini paparan detail Erick Thohir copot Dirut Garuda karena kasus Harley

Menteri BUMN Erick Thohir akan memberhentikan Direktur Utama Garuda terkait kasus motor Harley dan sepeda Brompton yang diduga diselundupkan melalui pesawat baru jenis Airbus A330-900 seri Neo.

"

Menteri Keuangan Sri Mulyani (kiri) berbincang dengan Menteri BUMN Erick Thohir saat konferensi pers terkait penyelundupan motor Harlery Davidson dan sepeda Brompton menggunakan pesawat baru milik Garuda Indonesia di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/12/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp/pri.

," ujar Erick Thohir di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

2. Menhub percayakan Menteri BUMN tunjuk Plt Dirut Garuda

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mempercayakan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir untuk menunjuk pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Garuda Indonesia untuk memimpin sementara maskapai tersebut setelah pencopotan Direktur Utama Ari Askhara.

“Jadi, siapapun ditunjuk sebagai Plt, baik,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai Rapat Koordinasi Natal dan Tahun 2020 di Kemenhub, Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini
 

3. Erick Thohir dan Teten Masduki bahas perubahan konsep mal Sarinah

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir membahas perubahan konsep Sarinah menjadi mal hanya untuk produk-produk usaha mikro kecil dan menengah lokal Indonesia.

"Kami melakukan koordinasi karena ada sinergi BUMN dengan program-program kami, terutama menyangkut pengelolaan Sarinah," ujar Teten Masduki di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

4. Mentan bangun jaringan dan informasi pertanian seluruh Indonesia

Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian membangun koneksi jaringan dan informasi terkait data pertanian seluruh Indonesia melalui Agriculture War Room (AWR).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, saat mengunjungi AWR Balitbangtan di Kampus Penelitian Pertanian Cimanggu, Bogor, mengatakan model percontohan ini AWR ini nantinya akan dibangun di seluruh wilayah Indonesia, sebagai komitmennya membangun pertanian modern berbasis IT yang kuat.

Simak berita lengkapnya di sini

5. Saham Garuda anjlok, pasca-Dirut Garuda dicopot

Harga saham PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk anjlok pada Kamis, setelah Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan akan memberhentikan Direktur Utama (Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara terkait kasus motor Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Pada penutupan perdagangan saham hari ini, saham maskapai plat merah berkode emiten GIAA tersebut terkoreksi 4 poin atau 0,08 persen menjadi Rp496.

Simak berita lengkapnya di sini


 

Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar