Empat atlet futsal Sumbawa Barat mengikuti seleksi PON Papua

id futsal,Taliwang,Sumbawa Barat,Sumbawa

Empat atlet futsal Sumbawa Barat mengikuti seleksi PON Papua

Empat atlet berbakat cabang olahraga Futsal, Kabupaten Sumbawa Barat, dipanggil oleh Asosiasi Futsal Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengikuti seleksi persiapan dan pelaksanaan kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Mataram.

Taliwang (ANTARA) - Empat atlet berbakat cabang olahraga Futsal, Kabupaten Sumbawa Barat, dipanggil oleh Asosiasi Futsal Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengikuti seleksi persiapan dan pelaksanaan kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Mataram.

Empat atlet pilihan yang dipanggil tersebut adalah Eka Yudit Ama, Kaharuddin Beta, Perdi Muhappa, dan Zulfikar Mu’min Putra. Mereka mengikuti seleksi PON XX 2020 cabang olahraga Futsal yang dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa, 9-10 Desember 2019 di Sport Hall GOR 17 Desember Mataram.

Wakil Ketua Umum Asosiasi Futsal Kabupaten Sumbawa Barat, Yasir di Taliwang, Selasa, mengatakan untuk mendukung cabang olahraga Futsal di PON XX 2020 nanti Sumbawa Barat telah mengirim atlet sesuai dengan surat permintaan yang telah dilayangkan oleh Provinsi NTB.

“Kami telah mengirim empat atlet yang dipanggil sejak hari Minggu kemarin untuk mengikuti seleksi pada Senin dan Selasa ini. Kami terus mendukung para atlet untuk tetap bersemangat dalam menjalankan seleksi,” katanya.

Yasir berharap dari empat atlet yang dikirim Sumbawa Barat tersebut ada salah satu yang lolos untuk membela NTB di PON XX 2020 yang rencananya dilaksanakan di tiga daerah di Papua, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Mimika.

“Semoga salah satunya ada yang lolos ke Pra-PON NTB untuk cabang olahraga Futsal ini agar memberikan motivasi kepada atlet-atlet lainnya di Sumbawa Barat. Kami juga akan memberikan bonus bagi atlet yang lolos seleksi," kata Yasir.

Peserta yang lolos seleksi akan langsung mengikuti pemusatan latihan di Mataram mulai 11 Desember 2019 hingga pelaksanaan Babak Kualifikasi Futsal PON XX 2020 Grup F di GOR ITB A Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat pada tanggal 20-22 Desember 2019.