PSG dan Real Madrid menutup penyisihan grup dengan kemenangan

id psg,real madrid,liga champions,club brugge,galatasaray

PSG dan Real Madrid menutup penyisihan grup dengan kemenangan

Para pemain Paris Saint-Germain melakukan selebrasi usai mengalahkan Galatasaray dalam laga pemungkas Grup A Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (11/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Bertrand Guay)

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain dan Real Madrid sama-sama menutup penyisihan Grup A Liga Champions dengan kemenangan atas lawan masing-masing.

Menjamu Galatasaray di Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu waktu setempat (Kamis WIB), PSG menang telak 5-0 atas klub Turki itu demikian catatan laman resmi UEFA.

Mauro Icardi membuka keunggulan pada menit ke-32 lewat sontekan mudah setelah Kylian Mbappe terlebih dulu memperdaya kiper Fernando Muslera.

Tiga menit kemudian Pablo Sarabia menggandakan keunggulan PSG kala menerima bola sodoran Neymar demi menyelesaikannya dengan tembakan datar ke sudut kiri bawah gawang.

Unggul 2-0 saat turun minum tak membuat PSG mengangkat kaki dari pedal gas kala babak kedua bergulir. Baru semenit setelah sepak lanjut Neymar memanfaatkan umpan tumit Mbappe untuk memaksa Muslera memungut bola dari dalam gawangnya lagi.

Pada menit ke-63 giliran Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor kali ini menyelesaikan umpan balas budi Neymar demi menaklukkan Muslera di tiang dekat.

Edinson Cavani melengkapi kemenangan PSG menjadi 5-0 lewat eksekusi penalti pada menit ke-84 menyusul pelanggaran Ryan Donk terhadap Mbappe di area telarang.

Hasil itu membuat PSG yang sudah dua pekan lalu menjadi juara Grup A menutup fase penyisihan grup dengan koleksi 16 poin sembari mengusir Galatasaray (2) selaku juru kunci dari kompetisi antarklub Eropa.

Real Madrid pecundangi Brugge

Di pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, Real Madrid mempecundangi tuan rumah Club Brugge saat bertandang ke Belgia dengan mengantungi kemenangan 3-1.

Tuan rumah sempat menjanjikan perlawanan ketika Hans Vanaken menyamakan kedudukan pada menit ke-55, hanya dua menit setelah gawang mereka dibobol oleh Rodrygo Goes.

Namun, legiun Brazil lainnya Vinicius Junior merestorasi keunggulan Real Madrid pada menit ke-64 sebelum Luka Modric melengkapi kemenangan tim tamu menjadi 3-1 semenit memasuki injury time.

Kemenangan di laga pemungkas membuat Real Madrid mengumpulkan 11 poin dan menduduki peringkat kedua klasemen akhir Grup A.

Sedangkan Brugge (3) diuntungkan hasil laga lain di Paris yang membuat mereka bertahan di urutan ketiga serta memperoleh satu hadiah hiburan berupa tiket ke babak 32 besar Liga Europa.