Pemeran Brigdet Jones mengumumkan perceraian

id Colin Firth,bintang Bridget Jones,aktor Inggris

Pemeran Brigdet Jones mengumumkan perceraian

Aktor Colin Firth tiba bersama istrinya Livia Giuggioli saat penayangan film "Tinker, Tailor, Soldier, Spy" yang dibintanginya pada Venice Film Festival ke-68, Senin (6/9). (FOTO ANTARA/REUTERS/Eric Gaill)

London (ANTARA) - Aktor Inggris Colin Firth dan istrinya warga Italia pada Jumat mengumumkan bahwa mereka telah berpisah setelah 22 tahun pernikahan

Firth, 59, yang. dikenal karena memerankan orang Inggris berbibir kaku di film-film seperti "Love Actually," "Bridget Jones's Diary" dan versi televisi "Pride and Prejudice," menikah dengan produser film dokumenter Livia Giuggioli pada 1997.

"Colin dan Livia Firth telah berpisah. Mereka mempertahankan persahabatan yang erat dan tetap bersatu dalam cinta mereka untuk anak-anak mereka. Mereka dengan hormat meminta privasi. Tidak akan ada komentar lebih lanjut," kata perwakilan pasangan itu dalam pernyataan bersama.

Firth, salah satu aktor Inggris yang paling dicintai, memenangi Oscar dan Golden Globe pada 2011 untuk kinerja utamanya sebagai Raja George VI yang gagap dalam "The King's Speech."

Keputusan pasangan itu untuk berpisah mengikuti perpisahan yang tidak dipublikasikan beberapa tahun lalu, di mana Livia Firth dalam sebuah pernyataan 2018 mengatakan bahwa dia memiliki hubungan dengan seorang jurnalis Italia. Pasangan itu kemudian bersatu kembali.

Colin dan Livia Firth memiliki dua putra.

Sumber: Reuters