KANTOR PARTAI DEMOKRAT PURWAKARTA DILEMPARI BOM MOLOTOV

id

Purwakarta (ANTARA) - Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, di lempari bom molotov oleh orang tak dikenal menggunakan sepeda motor, Jumat dini hari.

Tidak ada korban jiwa dan tidak terjadi kerusakan kantor akibat lemparan bom molotov tersebut, karena hanya mengenai pilar bagian teras kantor. Namun, suara ledakan bom molotov itu terdengar hingga radius sekira 500 meter.

"Lemparan bom molotov itu hanya mengenai bagian depan kantor, jadi tidak ada kerusakan. Tapi, kami sudah melaporkan kejadian itu ke polisi," kata Ketua Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) Partai Demokrat Purwakarta, Oni S Sandi, di Purwakarta, Jumat.

Dikatakannya, saat terjadi ledakan bom pada Jumat dini hari, hanya ada seorang kader yang tengah piket jaga kantor, yakni Rusmadi. Kemudian yang bersangkutan melihat beberapa pengendara sepeda motor melintas dengan cepat menuju arah Pasar Jumat.

"Saat itu, terdengar suara ledakan begitu kencang. Kemudian mengeluarkan api, tapi api itu cepat-cepat dipadamkan oleh Rusmadi," katanya.

Ia mengaku tidak mengetahui pihak mana yang melakukan lemparan bom molotov tersebut. Pihaknya juga tidak pernah menerima telepon ancaman sebelum kejadian ledakan bom molotov itu.

Pasca kejadian tersebut, pihaknya berencana menambah jumlah kader yang piket jaga kantor pada malam hari, untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. (*)