Sarri mengagumi kemampuan Ronaldo "melayang" di udara

id Juventus,Maurizio Sarri,Cristiano Ronaldo

Sarri mengagumi kemampuan Ronaldo "melayang" di udara

Pelatih Juventus Maurizio Sarri menyaksikan pertandingan Liga Italia antara timnya melawan Sampdoria, di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Rabu (18/12/2019). (ANTARA/AFP/MARCO BERTORELLO)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Maurizio Sarri mengagumi kemampuan Cristiano Ronaldo "melayang" di udara, setelah pemain Portugal itu mencetak gol penentu kemenangan saat Bianconerri berhadapan dengan Sampdoria, Rabu setempat (Kamis dini hari WIB).

Penyerang Argentina Paulo Dybala membawa Juventus memimpin terlebih dahulu, sebelum gol yang dicetak Gianluca Caprari membuat kedudukan imbang. Ronaldo kemudian memenangi duel udara untuk menanduk umpan silang Alex Sandro yang berujung gol kemenangan sebelum turun minum.



"Kedua gol itu mengagumkan, Ronaldo melayang di udara untuk waktu yang tak terhingga," kata Sarri pada konferensi pers purnalaga seperti dilansir laman resmi Juventus.

"Tentu saja, jika kami bertahan dengan skor 2-1 dan tidak menuntaskan permainan, apapun dapat terjadi, namun saya melihat tim berada dalam kondisi kesehatan yang bagus," tambahnya.

Pada laga di Genoa itu, Sarri kembali menurunkan trio Dybala, Gonzalo Higuain, dan Ronaldo. Mantan pelatih Napoli itu cukup puas dengan penampilan yang dimainkan trisulanya di lini depan.

"Trisula? Itu tergantung kepada kondisi fisik dan jika para penyerang berada dalam bentuk seperti yang satu itu, lawan harus segera mengevaluasi diri," tambahnya.



Ronaldo kembali memperlihatkan ketajaman dan kontribusinya bagi tim setelah menyumbang dua gol saat melawan Udinese. Namun ia memilih merendah dan justru bersyukur karena telah pulih dari cedera lutut.

"Gol itu indah, namun secara khusus saya gembira dapat membantu tim mendapatkan tiga poin. Selama sebulan, saya didera cedera lutut, namun saya kini telah pulih dan ingin membantu tim memenangi trofi demi trofi." ujar pemain dengan julukan CR7 itu.

Fokusnya kini tertuju pada pertandingan Piala Super Italia melawan Lazio, Minggu (22/12).

"Sekarang mari pikirkan tentang Piala Super: Lazio memiliki tim yang bagus, namun kami sangat percaya diri," yakin pemain asal Portugal tersebut.