Lompatan Ronaldo melawan Sampdoria ternyata bukanlah yang tertinggi

id Cristiano Ronaldo,Juventus,CR7,Sampdoria,Liga Italia

Lompatan Ronaldo melawan Sampdoria ternyata bukanlah yang tertinggi

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo sesaat sebelum mencetak gol ke gawang Sampdoria di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Italia pada 18 Desember 2019.(REUTERS/JENNIFER LORENZINI)

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo terus memasang standar tinggi di sepak bola tahun demi tahun, membuktikan bahkan di usia 34 tahun ia adalah salah satu pemain terbaik dan paling atletis di dunia.

Pemain Juventus tersebut baru-baru ini mengejutkan para suporter ketika ia melompat setinggi 2,56 meter untuk mencetak gol dari sebuah sundulan.

Namun, lompatan tersebut ternyata bukan yang tertinggi yang pernah dilakukan oleh kapten timnas Portugal tersebut di sepanjang kariernya.

Statistik menunjukkan bahwa Cristiano Ronaldo melompat 2,56 meter untuk mencetak gol sundulan kontra Sampdoria. Namun, lompatan tertingginya terjadi enam tahun lalu saat masih membela Real Madrid.

Laporan Sky Sports pada Jumat menunjukkan bahwa CR7 hampir menyentuh angka tiga meter yaitu melompat setinggi 2,93 meter saat mencetak gol ke bekas klubnya Manchester United di Liga Champions UEFA pada 2013.

Ronaldo tercatat telah tiga kali melompat melebihi 2,40 meter yaitu saat melawan Osasuna di Copa del Rey, menghadapi timnas Wales di Piala Eropa dan Torino di Serie A Italia.

Gol sundulan Ronaldo ke gawang Sampdoria membantu Juventus kembali ke puncak klasemen sementara Seria A.