Polisi: 13 terluka saat acara penghormatan korban penembakan Chicago

id Kriminalitas Chicago,penembakan Chicago,Walikota Lori Lightfoot

Polisi: 13 terluka saat acara penghormatan korban penembakan Chicago

Fail Foto: Suasana di salah satu lokasi penembakan di Chicago (Scott Olson/Getty Images) (Getty Images)

Chicago (ANTARA) - Tiga belas orang terluka dalam satu penembakan yang terjadi pada sebuah acara di sisi selatan Chicago yang dimaksudkan untuk menghormati korban penembakan sebelumnya, kata polisi, seraya menambahkan bahwa mereka telah menahan dua orang yang mereka anggap penting untuk diperiksa.

Itu adalah yang terbaru dalam serangkaian kejahatan kekerasan di Chicago, di mana jumlah pembunuhan yang dilaporkan setiap tahun tetap lebih tinggi daripada angka gabungan dari New York dan Los Angeles, dua kota yang jauh lebih besar.

Para korban berusia antara 16 hingga 48 tahun, dan 12 dirawat di rumah sakit setempat pada hari Minggu, beberapa jam setelah polisi menanggapi ke tempat kejadian sekitar pukul 12:30 pagi CT (0630 GMT), menurut pernyataan polisi.

Empat dari korban, termasuk seorang laki-laki berusia 16 tahun, terluka parah pada hari Minggu sore (22/12) setelah menderita luka tembak di dada atau punggung bagian bawah.

Pernyataan polisi mengatakan , seorang pria berusia 25 tahun, juga menjadi korban dalam penembakan itu, menarik perhatian. Polisi tidak segera menanggapi permintaan untuk perincian lebih lanjut.

"Acara ini merupakan peringatan bagi mereka yang dibunuh pada bulan April," kata Kepala Polisi Patroli Chicago Fred Waller. "Kami masih mengembangkan detail sejauh itu."

Kota itu sedang mencari pengawas polisi permanen baru, setelah Walikota Lori Lightfoot memecat Eddie Johnson berminggu-minggu sebelum ia pensiun, menuduhnya berbohong kepadanya atas insiden Oktober di mana petugas patroli menemukannya tertidur di mobilnya.

(Pelaporan oleh Gabriella Borter di Fairfield, Connecticut; Editing oleh Lisa Shumaker, Sonya Hepinstall dan Sandra Maler)

Sumber: Reuters