Hadapi Tottenham di Boxing Day, Brighton membidik ulangi kemenangan

id brighton,lewis dunk,liga inggris,tottenham

Hadapi Tottenham di Boxing Day, Brighton membidik ulangi kemenangan

Kapten Brighton & Hove Albion Lewis Dunk menjalani sesi latihan jelang laga tandang kontra Tottenham Hotspur. (brightonandhovealbion.com/Paul Hazlewood)

Jakarta (ANTARA) - Brighton & Hove Albion membidik mengulangi kemenangan atas Tottenham Hotspur saat bertandang ke London untuk laga Boxing Day Liga Inggris pada Kamis (26/12).

Brighton sebelumnya sukses melumat Tottenham 3-0 dalam pertemuan pertama musim ini di Stadion Amex pada Oktober lalu dan sang kapten Lewis Dunk berharap hasil itu bisa diulangi kembali.

Terlebih kemenangan 2-1 di kandang Arsenal pada awal bulan ini juga menyuntik kepercayaan diri Dunk bahwa timnya bisa tampil baik dalam laga tandang termasuk saat menghadapi tim-tim yang lebih diunggulkan.

"Kami menang melawan Tottenham, lantas juga memetik tiga poin di kandang Arsenal, itu membuktikan kami bisa mengalahkan tim besar. Semoga saja kami bisa melakukannya lagi Kamis besok," kata Dunk dalam laman resmi Brighton, Selasa.

Hasil positif kontra Tottenham juga diakui Dunk penting bagi Brighton untuk menyuntik kembali kepercayaan diri setelah di pertandingan terakhir takluk dari tamunya Sheffield United.

"Kami harus bereaksi positif atas hasil Sabtu kemarin. Saya pikir musim ini catatan tandang kami sedikit lebih baik dibanding di kandang, itu yang harus kami lanjutkan," katanya.

Terlebih Dunk juga menilai timnya perlu mendapat dorongan moral untuk bisa mengarungi kepadatan jadwal bulan Desember.

Dua hari selepas bertandang ke Tottenham, Brighton harus segera menjamu Bournemouth dalam pertandingan berikutnya.

"Sebagai pemain, kami menikmati periode ini tiap tahunnya," katanya.

"Tentu saja kami tidak bisa menikmati Natal sebagaimana orang pada umumnya, tetapi pertandingan datang bertubi-tubi dan sebagai pemain itu salah satu hal yang kami sukai," pungkas Dunk.

Kekalahan dari Sheffield membuat Brighton tertahan di urutan ke-13 dengan koleksi 20 poin.