Tinggalkan Juventus, Mandzukic berlabuh di Qatar

id Mario Mandzukic,Kroasia,Juventus,Al Duhail,Qatar

Tinggalkan Juventus, Mandzukic berlabuh di Qatar

Mario Mandzukic. ANTARA/AFP/Isabella Bonotto.

Jakarta (ANTARA) - Striker Kroasia Mario Mandzukic hengkang dari Juventus untuk selanjutnya bergabung dengan Al Duhail, klub Qatar itu mengumumkan pada Selasa waktu setempat.

Menurut media setempat, sebagaimana dilansir dari AFP pada Rabu, Mandzukic menandatangani kontrak berdurasi dua setengah tahun, namun tidak ada rincian berapa nominal biaya transfer yang disebutkan.

Penyerang berusia 33 tahun ini tidak lagi bermain untuk Juve sejak Mauricio Sarri mengambil alih kursi pelatih pada Juni silam.

Al-Duhail saat ini memuncaki Liga Qatar dan telah menghadirkan pula mantan rekan setim Mandzukic, Mehdi Benatia, dalam tim mereka.

Saat merumput bersama Juventus sejak 2015, Mandzukic telah memenangkan empat gelar liga, tiga piala Italia, Supercup dan menjadi bagian dari tim yang kalah di final Liga Champions 2017.

Dia sebelumnya telah bermain untuk Dinamo Zagreb (2007-2010), Wolfsburg (2010-2012), Bayern Munich (2012-2014) dan Atletico Madrid (2014-2015).

Bersama Bayern, Mandzukic memenangkan dua gelar Bundesliga serta Liga Champions 2013. Di pentas sepak bola internasional, ia mencetak 33 gol dalam 89 penampilan untuk Kroasia dan mengantarkan ke final Piala Dunia 2018 yang dimenangkan Prancis.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar