SMAN 1 Pemenang Lombok Utara juara umum Bank NTB Syariah Cup

id Bank NTB Syariah,Bulu Tangkis,SMAN 1 Pemenang

SMAN 1 Pemenang Lombok Utara juara umum Bank NTB Syariah Cup

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank NTB Syariah H Ferry Satrio (kanan dua), bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB Hj Husnanidiaty Nurdin (kanan), menyerahkan piala bergilir kepada atlet dan perwakilan SMAN 1 Pemenang, pada saat acara penutupan di GOR Rudys Gegutu, Kota Mataram, Minggu (29/12/2019). (Foto ANTARA/Awaludin)

Mataram (ANTARA) - SMAN 1 Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, berhasil meraih juara umum Open Tournament Badminton Bank NTB Syariah Cup 2019 yang digelar di Gedung Olah Raga Rudys Gegutu, Rembiga, Kota Mataram, pada 26-29 Desember 2019.

Penyerahan piala dan penghargaan dilakukan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB Hj Husnanidiaty Nurdin, bersama Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank NTB Syariah H Ferry Satrio, serta jajarannya, pada saat acara penutupan di GOR Rudys Gegutu, Minggu (29/12/2019).

Turnamen bulu tangkis tersebut, sebagai bentuk kepedulian Bank NTB Syariah untuk pembinaan prestasi pelajar di daerah tingkat sekolah menengah atas.

Kejuaraan tersebut diikuti sebanyak 110 orang atlet putra-putri yang berasal dari SMA/SMK/MA dan sederajat se-NTB.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank NTB Syariah H Ferry Satrio mengatakan, turnamen tersebut terselenggara dengan baik berkat kerja sama dengan Dispora NTB, orang tua atlet dan para suporter.

Kejuaraan bulu tangkis memperebutkan piala bergilir Bank NTB Syariah yang kedua tersebut juga semakin berkualitas. Hal itu dilihat dari kualitas pukulan para atlet yang menjadi peserta.

Pihaknya berharap turnamen tersebut bisa diselenggarakan dua kali dalam satu tahun dengan jumlah peserta yang semakin banyak dan dari seluruh kabupaten/kota di NTB.

"Pada dasarnya, Bank NTB Syariah sebagai bank daerah tidak ada masalah jika menggelar turnamen lebih banyak lagi. Dan kami ingin agar atlet dari semua kabupaten/kota berpartisipasi," katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB, Hj Husnanidiaty Nurdin, mengapreasiasi upaya Bank NTB Syariah yang telah menggelar turnamen bulu tangkis tingkat pelajar secara rutin setiap tahunnya.

Dengan memperbanyak turnamen, menurut dia, diharapkan akan muncul atlet-atlet berbakat yang bisa diandalkan untuk bersaing di tingkat nasional hingga internasional. 

"Saya juga berharap perusahaan lain yang ada di NTB bisa mencontoh upaya Bank NTB Syariah yang menggelar turnamen setiap tahunnya," ucap perempuan yang akrab disapa Eni tersebut.


Berikut daftar pemenang Open Tournament Badminton Bank NTB Syariah Cup 2019 :
Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank NTB Syariah H Ferry Satrio, bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB Hj Husnanidiaty Nurdin, menyerahkan piala dan dana pembinaan kepada atlet putra. (Foto ANTARA/Awaludin)
Tunggal putra
- Juara satu tunggal putra diraih oleh Rahmat Hidayat dari SMAN 1 Batulayar
- Juara dua tunggal putra diraih oleh Andika Perdiaz dari SMAN 1 Narmada
- Juara tiga tunggal putra diraih oleh Aldi Moh Bilal dari MA NW Gondang
- Juara tiga tunggal putra juga diraih oleh Nizar Zulmi dari SMKN 3 Mataram

Gandar putra
- Juara satu ganda putra diraih oleh pasangan Hefgi A dari SMKN 1 Taliwang, dan Rasta dari SMAN 1 Seteluk
- Juara dua ganda putra diraih oleh pasangan Lintar Aprilia dari SMAN 1 Sumbawa, dan Aldi Moh Bilal dari MA NW Gondang
- Juara tiga ganda putra diraih oleh pasangan Aditya Alamsyah dari SMPN 1 Kopang, dan Fino dari SMAN 2 Masbagik
- Juara tiga ganda putra juga diraih oleh pasangan Andika Perdiaz dari SMAN 1 Narmada, dan Nizar Zulmi dari SMKN 3 Mataram
 
Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank NTB Syariah H Ferry Satrio, bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB Hj Husnanidiaty Nurdin, menyerahkan piala dan dana pembinaan kepada atlet putri. (Foto ANTARA/Awaludin)
Tunggal Putri
- Juara satu tunggal putri diraih oleh Afifah Loka dari SMAN 1 Pemenang
- Juara dua tunggal putri diraih oleh Oriza Latifa dari SMAN 3 Mataram
- Juara tiga tunggal putri diraih oleh Rani Cahyani dari SMPN 1 Labuapi
- Juara tiga tunggal putri juga diraih oleh Raidatul Ilmi dari SMP Islam Terpadu

Ganda Putri
- Juara satu ganda putri diraih oleh pasangan B Syakira dari SMAN 2 Mataram, dan Rani Cahyani dari SMPN 1 Labuapi
- Juara dua ganda putri diraih oleh pasangan Oriza Lativa, dan Dwi Badriah dari SMAN 3 Mataram
- Juara tiga ganda putri diraih oleh pasangan Afifah Lora dari SMAN 1 Pemenang, dan Nadia Marlin dari SMAN 1 Narmada
- Juara tiga ganda putri juga diraih oleh pasangan Valenska, dan Valensky dari SMAN 3 Mataram

Atlet dari SMAN 1 Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Afifah Loka, juga terpilih sebagai pemain favorit, sedangkan Raidatul Ilmi dari SMP Islam Terpadu terpilih sebagai pemain terbaik.