Jelang tahun baru, PLN NTB siagakan 1.185 personel untuk keandalan sistem

id PLN UIW NTB ,tahun baru,siagakan personel

Jelang tahun baru, PLN NTB siagakan 1.185 personel untuk keandalan sistem

Petugas PLN melakukan pemeriksaan kondisi jaringan listrik. (Foto PLN UIW NTB)

Mataram (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Barat terus bersiaga dengan mengoptimalkan ketersediaan pasokan listrik untuk masyarakat NTB. Terhitung, sebanyak 1.185 personel dikerahkan untuk mengamankan pasokan listrik menjelang pergantian tahun malam ini.

"Total titik lokasi siaga tersebar di 25 lokasi di Nusa Tenggara Barat. Petugas PLN siaga 24 jam untuk menjaga keandalan sistem supaya masyarakat NTB dapat merayakan pergantian tahun 2020 dengan aman," kata Senior Manager Transmisi dan Distribusi PLN UIW NTB, Anton Sugiarto.

Masa siaga untuk perayaan malam Tahun Baru 2020 adalah dimulai sejak tanggal 18 Desember 2019 sampai dengan 8 Januari 2020. Pada masa periode ini, PLN tidak melakukan kegiatan pemeliharaan yang berdampak pada pemadaman listrik pelanggan.

"Kami sudah melakukan sejumlah upaya pencegahan untuk meminimalisir gangguan listrik, salah satunya adalah dengan melakukan pemeliharaan di jaringan yang berpotensi menimbulkan gangguan," ujar Anton.

Apabila masyarakat mengalami gangguan kelistrikan, dapat menghubungi Contact Center PLN, yaitu melalui 123 apabila menggunakan PSTN atau (kode area) 123 jika menggunakan telepon seluler. Selain itu, pengaduan pelanggan PLN dapat juga diakses melalui, twitter @pln_123, facebook PLN 123, instagram pln123_official atau dapat juga melalui aplikasi PLN Mobile.  

"Kami ucapkan selamat tahun baru 2020. Semoga energi optimisme dan semangat melistriki negeri kian terang di tahun depan," kata Anton.
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar