Guardiola terkesan penampilan keren Gabriel Jesus

id pep guardiola,gabriel jesus,manchester city,liga inggris

Guardiola terkesan penampilan keren Gabriel Jesus

Penyerang Manchester City Gabriel Jesus melakukan selebrasi usai mencetak gol pertamanya ke gawang Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu (1/1/2020). (ANTARA/REUTERS/Andrew Yates)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku terkesan dengan menanjaknya penampilan penyerang Gabriel Jesus belakangan ini.

Legiun Brazil itu baru saja mengemas dwigol demi mengantarkan Man City menang 2-1 atas Everton dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris di Etihad, Rabu setempat (Kamis WIB).

"Ia masih muda dan kita tidak boleh melupakan itu, caranya berjuang sangat baik dan tentu masih ada yang bisa ditingkatkan, tetapi ia terus membaik dari hari ke hari," kata Guardiola selepas pertandingan dilansir laman resmi Man City.

"Apa yang ia perlihatkan selama membela tim ini, dengan segala naik turunnya, sungguh luar biasa," ujarnya menambahkan.

Torehan dua gol ke gawang Everton membuat Jesus kini sudah mengemas 13 gol untuk Man City di semua kompetisi dan terlibat dalam proses terciptanya 17 gol.

Menurut Guardiola, Sergio Aguero selaku predator utama Man City di depan gawang tempatnya hampir tidak tergantikan, tetapi kehadiran Jesus membuat timnya punya pelapis yang sesuai.

"Sergio tidak tergantikan. Ia penting bagi suporter, atas apa yang dilakukannnya dan juga gol ke QPR... yang jelas kami butuh pelapis bagus untuk semua pemain dan Sergio punya pelengkap yang baik dalam diri Gabriel," katanya menambahkan.

Berkat dwigol Jesus, Man City kini mengumpulkan 44 poin di urutan ketiga, terpaut satu poin di bawah Leicester City (45) dan 11 poin dari pemuncak klasemen sementara Liverpool (55).